Sambut Maulid Nabi, DWP Kemenag Kota Solok Silaturrahim dengan Pengurus GOW

Sambut Maulid Nabi, DWP Kemenag Kota Solok Silaturrahim dengan Pengurus GOW

Solok, (InfoPublikSolok) – Menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabi’ul Awal 1443 H, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Solok menggelar pertemuan bulanan dengan agenda silaturrahim dan pembinaan dari Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Solok, dilanjutkan tausiah agama, Jumat (15/10) di aula kantor setempat.

Pengurus GOW Kota Solok yang diwakili oleh Wakil Ketua V, Ny. Rosniwarti dalam arahannya menyampaikan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada Ketua DWP Kementerian Agama beserta pengurus dan anggota, atas semua kegiatan yang telah dilakukan DWP Kemenag Kota Solok.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, apalagi kegiatan ini bertepatan dengan hari Jumat, hari kelahiran Nabi Besar kita Muhammad SAW, merupakan suatu anugerah kepada kita perempuan-perempuan tangguh,” ucap Rosniwarti.

Rosniwarti mengatakan, peran Dharma Wanita sangat diperlukan dalam menunjang kinerja suami di kantor, Ia juga berpesan semoga DWP Kemenag terus mengembangkan kreatifitas organisasi melalui beragam kegiatan positif setiap bulannya.

“Sinergisitas antara ketua, pengurus serta anggota harus tetap dipertahankan karena ketiganya mempunyai peran yang sangat besar dan efektif dalam membesarkan organisasi DWP Kemenag,” sebut wakil ketua GOW.

Senada dengan itu, Ketua DWP Kantor Kementerian Agama Kota Solok Ny. El Eri Iswandi dalam sambutannya mengatakan kegiatan silaturrahim bersama GOW ini sangat penting artinya teristimewa dalam menyambut hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW.

Ny. El menjelaskan, Pandemi Covid-19 yang terjadi pada saat ini sangat berdampak kepada kegiatan pertemuan bulanan DWP yang sempat tertunda.

Pada kesempatan ini, Ny. El juga melaporkan semua kegiatan yang telah dilakukan DWP Kemenag selama tahun 2020/2021 serta capaian prestasi-prestasi yang telah diraih kepada Wakil Ketua GOW Kota Solok.

Mengakhiri sambutannya, Ketua DWP Kemenag berpesan kepada seluruh anggota agar terus disiplin menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas.

Menyesuaikan dengan tema kegiatan DWP kali ini, ditutup dengan tausiah keagamaan mengambil tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh H. Adrinoviyan, Kepala Seksi Bimas Islam sekaligus pengurus MUI Kabupaten Solok.

Turut hadir dalam pertemuan ini, istri Kasubbag TU Ny. Wanti Emil Isra, istri Kepala Seks Bimas Islam Ny. Yola Adrinoviyan, istri Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Ny. Nina Muhibut Tibri, istri Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Ny. Selvi Rabamis serta utusan dari Satker MAN, MTsN, MIN, MIS dan RA di lingkungan Kementerian Agama Kota Solok. (Shan)

Tags: , ,