Sambut Ramadhan, Masyarakat RW 3 Simpang Rumbio Bersihkan Masjid dan Surau

Sambut Ramadhan, Masyarakat RW 3 Simpang Rumbio Bersihkan Masjid dan Surau

Solok, (Info Publik Solok) – Warga masyarakat RW 3 Kelurahan Simpang Rumbio bersama Pengurus Masjid dan Surau setempat melakukan berbagai persiapan sebelum datang bulan suci Ramadhan 1440 H.

Sejumlah warga dan tokoh masyarakat RW 3 dan Pengurus Masjid Al-Hurriyah, Al-Ikhwan serta Surau Kandang Aur secara gotong-royong membersihkan sampah di sekitar Masjid dan Surau pada hari Rabu (1/5/2019) bertepatan dengan hari libur nasional.

“Masjid dibersihkan, bila ada yang bocor atapnya segera diperbaiki, sound system juga di-check ulang, biar suaranya semakin merdu dan nyaman bagi jamaah saat sound system dinyalakan. Selain sampah, warga bersama Pengurus Masjid membersihkan sudut-sudut masjid dari debu yang menempel guna memberikan rasa nyaman kepada jamaah yang akan melakukan ibadah,” kata salah satu pengurus Masjid Al Hurriyah.

“Kotak amal yang ada di masjid juga disiapkan dan dilakukan peremajaan untuk kotak yang lama sudah mulai rusak serta mencuci dan membersihkan debu karpet sajadah,” ujarnya.

 

Sementara itu, sejumlah Pengurus Masjid berupaya untuk bermusyawarah dalam rangka kebangkitan jamaah agar dekat dengan masjid dan Aspek keagamaan, sosial, dan dakwah ada di tengah masyarakat.

Salah satu yang dilakukan dalam waktu dekat ini adalah menyiapkan jadwal imam sholat terawih, jadwal penceramah selama satu bulan, persiapan jadwal imam dan khotib hari raya idhul fitri, termasuk jadwal takjilan dan tadarus alquran bagi anak, remaja, kelompok ibu, dan kelompok bapak. Semuanya ini dalam rangka syiar islam dan memakmurkan masjid.

Semua Kegiatan ini dilaksanakan dengan kegembiraan dengan akan datangnya bulan suci ramadhan tahun ini. (amf)

Tags: , , , , , ,