Satgas Kelurahan PPA Kunjungi Warga Positif Covid-19

Satgas Kelurahan PPA Kunjungi Warga Positif Covid-19

Solok, (InfoPublikSolok) – Tim satuan tugas (Satgas) Covid-19 Kelurahan Pasar Pandan Air Mati (PPA) kunjungi rumah salah satu warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang beralamat di Pandan Baru Belakang Masjid Syura Pandan RT II / RW I, Jumat (16/7).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka dukungan moril kepada warga PPA yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Saat ini Satgas Covid-19 mulai dari tingkat RW, RT, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Linmas, dan kelurahan terus memantau perkembangan di seluruh RT/ RW. Kami juga berkunjung ke rumah warga yang sedang isolasi mandiri di rumah,” kata sekretaris Lurah PPA, Riza Ulfah yang turut mendampingi kunjungan itu.

Riza menambahkan, keberadaan Satgas Covid-19 di lingkup RT/RW tersebut untuk memberikan respon terhadap perkembangan di lapangan.

“Dengan adanya PPKM Mikro, Satgas Covid-19 wajib menangani warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kami Juga mengimbau warga terpapar Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah agar tidak keluar rumah dulu sampai kondisinya benar-benar sehat. Jangan lupa penerapan 5M,” ucapnya.

Dari data kasus terkonfirmasi per tanggal 15 Juli 2021 menunjukan, tambahan warga Kota Solok yang terpapar sebanyak 54 orang, diantaranya 4 orang warga Kelurahan PPA yang positif terinfeksi Virus Corona.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Satgas Kelurahan PPA melakukan berbagai upaya, seperti melakukan sosialisasi protokol kesehatan, dan menyampaikan imbauan kepada warga agar mengikuti vaksninasi Covid-19.

Dalam kunjungan itu, selain didampingi Seklur, turut mendampingi Ketua RT setempat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan PPA. (vpu)

 

Tags: , , , , , ,