Satlantas Polres Solok Kota Gelar Vaksin Massal Khusus Pelajar

Satlantas Polres Solok Kota Gelar Vaksin Massal Khusus Pelajar

Solok, (InfoPublikSolok) – Terus mendukung suksesnya percepatan vaksinasi untuk mempercepat pencapaian kekebalan kelompok (herd immunity), Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Solok Kota melaksanakan vaksinasi gratis bagi para pelajar dan masyarakat dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas ke-66 tahun yang jatuh pada tanggal 22 Sepember 2021.

Vaksinasi pelajar yang diadakan di gedung Sport Hall Tanjung Paku pada Rabu (22/9/2021) itu diikuti sebanyak 250 orang peserta yang berasal dari berbagai sekolah di Kota Solok, yaitu, MTsN Kota Solok, MAN Kota Solok, Pesantren Darul Tauhid dan SMKN 1 Solok,

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, SIK mengatakan kegiatan vaksinasi ini menargetkan rentang usia 12-17 tahun dengan dibantu tenaga kesehatan yang berasal dari tenaga kesehatan Polres dan Puskesmas di Kota Solok

“Tujuan pelaksanaan gebyar vaksin pelajar ini sebagai langkah dan upaya Polri menyukseskan program percepatan vaksinasi di kalangan pelajar sesuai anjuran pemerintah menuju Indonesia Herd Immunity,” ungkap Kapolres.

Sementara untuk teknis pelaksanaan, Kapolres menerangkan, dilaksanakan sesuai SOP kesehatan, yang mana setiap peserta vaksin harus melalui tahapan seperti pendaftaran, screening, vaksinasi dan observasi serta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ia berharap para pelajar tidak takut untuk melaksanakan vaksinasi karena hal tesebut dapat meningkatkan imunitas diri.

“Semakin banyak yang divaksinasi maka akan semakin cepat terbentuk herd immunity dan pandemi dapat segera berakhir. Selain itu nantinya para siswa bisa terus melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka terbatas dan juga sekaligus untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kota Solok khususnya,” pungkas Kapolresta Solok. (wh)

Tags: , , , ,