Satlinmas IX Korong Turut Monitoring Ketentraman Pemondokan Kafilah MTQ

Satlinmas IX Korong Turut Monitoring Ketentraman Pemondokan Kafilah MTQ

Solok, (InfoPublikSolok) – Perhelatan MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat ke-38 yang digelar di kota Solok menjadi momen penting untuk kota Solok, pemerintah kota Solok berusaha sekuat tenaga menjadi tuan rumah yang baik dalam menyukseskan gelaran ini.

Keamanan dan kenyamanan lingkungan penginapan kafilah menjadi salah satu poin penting yang harus diperhatikan. Kelurahan IX Korong sendiri memiliki tujuh titik penginapan atau pemondokan, diantaranya di Rumah Nursemi Jln. Balai Kasiak Panawan (Kafilah Pesisir Selatan), rumah Bundo Melda Jln. Prof DR Hamka Kontingen (Kafilah Kota Pariaman), rumah Ercan Jln. Abdul Manaf (Kafilah Pariaman), Rumah Oki Jln. Abdul Manaf, Rumah Hartati Jln. Puti indojati, Rumah Hj Sriningsih Jl. Balai Kasiak, Rumah Zartenawilis Jln. Labuah Melayu, Jln. Balai kasiak dan Jln. Labuah Melayu untuk kafilah 50 Kota.

Pengawasan dan monitoring terhadap penginapan Kafilah selama gelaran MTQ ini sudah mulai dilakukan sejak hari minggu tanggal 16 s/d 20 Juni mulai pukul 22.00 s/d 04.00 WIB dengan melibatkan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang ada di seluruh RT di kelurahan IX Korong, kegiatan ini dikoordinir oleh Novriadi, Kasi Pem kelurahan IX Korong.

Dalam hal ini, Novriadi juga mengajak RT, RW Pemuda dan Masyarakat untuk sama-sama saling menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan khususnya di titik-titik penginapan yang ada di Kelurahan IX Korong agar terciptanya suasana yg aman, nyaman dan kondusif sehingga Solok sebagai tuan rumah mampu menjaga nama baik Kota Solok di mata Kota dan Kabupaten lain yang ada di Sumatera Barat. (sd)

Tags: , , , ,