Sedang Asyik Nongkrong Saat Jam Pelajaran, Tiga Pelajar Diamankan Satpol PP

Sedang Asyik Nongkrong Saat Jam Pelajaran, Tiga Pelajar Diamankan Satpol PP

Solok, (InfoPublikSolok) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Solok kembali melakukan patroli wilayah dan pengawasan anak sekolah yang berkeliaran dan yang bolos pada saat jam pelajaran berlangsung pada Rabu (5/1/2022).

Personil Satpol PP mengunjungi beberapa warung dan tempat-tempat yang sering dijadikan lokasi untuk nongkrong anak sekolah di saat jam pelajaran berlangsung. Patroli menyisir wilayah Sawah Ladang, Kelurahan Tanjung Paku, ditemukan tiga orang pelajar yang sedang asyik nongkrong di salah satu warung di belakang showroom mitsubishi.

Dari ketiga pelajar itu dua orang berasal dari salah satu SMPN di Kota Solok, dan satu orang lagi berasal dari salah satu SMK swasta di Kota Solok dan mereka mengenakan seragam sekolah saat diamankan, tanpa banyak basa-basi lagi personil langsung membawa pelajar tersebut ke Mako Satpol PP Kota Solok.

Sesampai di Mako Satpol PP, para pelajar tersebut mengisi biodata dan dimintai keterangan. Dari keterangan dua pelajar SMP, mereka mengaku mau masuk sekolah karena mereka masuk shift siang, dan satu orang pelajar SMK swasta mengaku terlambat makanya tidak masuk sekolah, namun PPNS Satpol PP kota Solok Yopi Yanuardo, SH tidak langsung percaya dan PPNS langsung menginterogasi para pelajar itu, setelah interogasi selesai mereka diberikan pembinaan untuk memberikan efek jera dan agar tidak mengulangi hal yang sama di kemudian hari dan para pelajar itu dikembalikan ke pihak keluarganya masing-masing.

“Diharapkan pihak keluarga juga memberikan arahan dan pengawasan terhadap anak-anaknya terutama yang masih sekolah karena tanpa pantauan dari keluarga akan susah untuk mendisiplinkan anak-anak untuk masuk sekolah sesuai aturan sekolah,” ucap Kasi Operasi dan Pengendalian, Rico Saputra, S.STP. (fa)

 

Tags: