Sekda Hadiri Pembukaan Jambore Kader PKK Berprestasi tingkat Provinsi dan Gelar TTG di Batusangkar

Sekda Hadiri Pembukaan Jambore Kader PKK Berprestasi tingkat Provinsi dan Gelar TTG di Batusangkar

Batusangkar, (InfoPublikSolok) – Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menggelar Jambore Terpadu Kader PKK Berprestasi dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019 di lapangan Cindua Mato, Batusangkar, Selasa (18/6). Pembukaan tampak meriah dengan penampilan tari massal, pertunjukan parade defile dari 4 kontingen Jambore Kader PKK.

Pembukaan tersebut ditandai dengan tabuhan bedug oleh Wakil Gubernur Drs. Nasrul Abit Wakil Gubernur Drs. Nasrul Abit, Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Hj. Nevy Zuairina Irwan Prayitno, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Wati Nasrul Abit, Bupati Kabupaten Tanah Datar Irdinansyah. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Walikota/Bupati se Sumatera Barat, Ketua TP PKK se Sumatera Barat, serta peserta Jambore se Sumatera Barat.

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dalam sambutannya ucapkan selamat datang kepada seluruh peserta jambore yang hadir dilapangan Cindua Mato, “Selamat datang kepada seluruh peserta, mudah-mudahan merasa senang dan tenang selama berada disini,” ucapnya.

Irdinansyah berharap kegiatan seperti ini bukan hanya dijadikan sebagai ajang unjuk prestasi tapi juga dijadikan sebagai ajang silaturrahim antar kader se-Sumatera Barat. “Jangan hanya jadikan tempat berlomba saja, tapi saling mengenal lah satu dengan lainnya disini, sehingga keluarga kita semakin bertambah,” harap Bupati.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Nevy Zuarina Irwan Prayitno menyampaikan harapannya kepada seluruh peserta jambore untuk menjaga tali persaudaraan antar kader dan pulang dari sini mendapat wawasan dan pengetahun baru yang dapat dibawa ke daerah masing-masing.

“Saya sangat berharap kepada seluruh kader dapat mengambil ilmu yang diterima saat jambore kali ini, pilih mana yang dapat ditiru dan bisa dibawa ke daerah masing-masing, dan juga seluruh program pokok PKK tersebut dapat diamalakan dikehidupan masing-masing agar terwujudnya ketahanan keluarga,” tutur Nevy.

Tak hanya Nevy, Wakil Gubernur Nasrul Abit pun turut menekankan kepada seluruh kader untuk selalu memperhatikan ketahanan keluarga, hal ini sangat diperhatikan karena sering terjadinya perceraian di kehidupan masyarakat. “Ketahanan keluarga menjadi PR tersendiri untuk kami pemerintah, kami mempunyai tugas untuk menjadikan seluruh masyarakat yang sejahtera, semoga dengan kegiatan seperti ini wabah seperti perceraian itu semakin berkurang,” Harap Wagub.

Masih di kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kota Solok Rusdianto, S.IP, MM ikut menyemangati seluruh kader untuk mengikuti berbagai macam perlombaaan. “Selamat bertanding kepada ibu-ibu semua, jaga kesehatan dan stamina karena kegiatan kita padat,” tutur Sekda. (sna)

Tags: , , ,