Sekretariat DPRD Kota Solok Gelar Buka Bersama

Sekretariat DPRD Kota Solok Gelar Buka Bersama

berbuka bersama

Kota Solok – Untuk merekatkan tali silaturrahmi antara anggota DPRD Kota Solok dengan seluruh pegawai dan staff di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Solok, Selasa (30/06), Sekretariat DPRD Kota Solok menggelar acara buka puasa bersama di Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Solok yang beralamat di Jalan Batu Gadang, Kelurahan Simpang Rumbio, Kecamatan Lubuk sikarah.

Dalam acara tersebut, terlihat Ketua DPRD Kota Solok, Yutris Can, SE, wakil Ketua Martin Jofari, S.Sos dan beberapa orang anggota DPRD. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Walikota Solok, H. Irzal Ilyas Dt. Lawik Basa, MM dan pimpinan SKPD di lingkungan pemerintah Kota Solok, Ketua Kerapatan Adat Nagari Solok, Yanuardi Dt. Tanali, Sekretaris DPRD Natsiruddin, SH, Kabag. Umum Gusmanri, SP, Kabag Program Mailov Zusmita, SE dan sejumlah pagawai lainnya turut hadir insan pers dari berbagai macam media.

Sambil menunggu datangnya waktu berbuka puasa, acara santapan rohani pun digelar, bertindak sebagai penceramah adalah Yutris Can, SE.  “Bulan puasa adalah bulan mulia, karena itu harus benar-benar kita manfaatkan untuk beribadah kepada Allah SWT dan beramal sholeh, sehingga di hari kemenangan kita bisa memperoleh predikat taqwa dan kembali menjadi suci” kata Ketua DPRD Kota Solok, Yutris Can, SE ketika menyampaikan ceramah hikmah ramadhan.

Sekretaris DPRD Natsiruddin, SH, menjelaskan, Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan, selain itu dibulan ini juga kita bisa memanfaatkan tali silaturahmi yang sekian lama tidak terjalin dengan cara berkumpul bersama di acara buka puasa bersama.

Buka puasa bersama ini bukanlah ajang yang membuat kita lupa diri akan makna puasa yang terkandung di dalamnya, namun malah mendekatkan diri pada tali silaturahmi antar kerabat maupun orang-orang tersayang yang berada di dekat kita.

Buka puasa ini merupakan ajang yang paling cocok untuk berkumpul, makna berbuka puasa bersama merupakan ikatan silaturahmi yang harus terus menerus terjalin, semoga dengan buka puasa bersama ini terjalin hubungan kekeluargaan yang akrab, harmonis dan selaras antara seluruh Anggota DPRD dan Seluruh Pegawai Sekretariat DPRD dalam menunjang tugas dan fungsi DPRD untuk memajukan pembangunan di Kota Solok. (wahyu)

Tags: , , ,