Sekretariat DPRD Kota Solok Hadiri Upacara HUT RI ke-76 secara Virtual

Sekretariat DPRD Kota Solok Hadiri Upacara HUT RI ke-76 secara Virtual

Solok, (InfoPublikSolok) – Sekretariat DPRD Kota Solok mengikuti upacara bendera peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021 di Istana Negara secara virtual, Selasa (17/8).

Upacara diikuti terbatas oleh para pejabat di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Solok, di antaranya Sekretaris DPRD Kota Solok Zulfahmi, SH, MH, Kabag Fasilitasi Pengawasan dan Penganggaran Dra. Eni Suryani, Kabag umum dan Keuangan Dra. Yenita serta Kabag Persidangan dan Perundang-undangan, Deni Hariatis, SH, MH.

Zulfahmi dan pejabat Eselon III Sekretariat DPRD lainnya mengenakan masker serta menjaga jarak mengikuti upacara detik-detik proklamasi secara khidmat di ruangan Rapat Besar DPRD Kota Solok.

Tahun ini gelaran Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Ke-76 Republik Indonesia (RI) Ke-76 digelar secara terbatas langsung dari Halaman Istana Merdeka melalui video conference. Hanya petugas upacara yang hadir secara fisik di Istana.

Hal tersebut dilakukan untuk lebih mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat karena pandemi Covid-19 yang masih melanda Tanah Air.

Presiden Joko Widodo bertindak selaku inspektur upacara. Sama halnya dengan tahun-tahun sebelumnya, Presiden mengenakan pakaian adat pada upacara HUT RI kali ini.

Kali ini Jokowi mengenakan pakaian adat Lampung berupa setelan berwarna putih dipadukan sarung dan kain songket berwarna merah emas. Bersama Presiden, hadir pula ibu negara Iriana Joko Widodo. Selain itu, upacara juga dihadiri Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta ibu wakil presiden Wury Ma’ruf Amin.

Sementara itu, bertindak sebagai komandan upacara adalah Kolonel Pnb. Putu Sucahyadi. Prosesi pengibaran bendera Merah Putih diemban oleh Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2021 yang anggotanya terdiri dari total 68 pemuda-pemudi Indonesia dari 34 provinsi.

Selain dihadiri peserta secara langsung, upacara HUT ke-76 RI juga dihadiri undangan secara virtual. Mereka yakni para pejabat negara, duta besar negara sahabat, para mantan pejabat negara, dan masyarakat umum. (wh/re)

 

Tags: , , ,