Sekretaris Daerah Kota Solok Bersilaturahmi ke Dinas Kesehatan dan Dinas Perdagangan KUKM

Sekretaris Daerah Kota Solok Bersilaturahmi ke Dinas Kesehatan dan Dinas Perdagangan KUKM

Solok (MC Kota Solok) – Sekretaris Daerah Kota Solok Rusdianto,SIP.MM bersilaturahmi dengan jajaran Dinas Kesehatan dan Dinas Perdagangan KUKM di Aula Dinas Kesehatan setempat, Senin (03/4). Acara Silaturrahmi  dihadiri PLT Kepala Dinas Kesehatan Dra. Dessy Syafril, Apt, MPH dan Plt  Kepala Dinas Perdagangan KUKM Drs.Dedi Azmar, dan para Kabid beserta Kasi dilingkungan Dinas Kesehatan dan Dinas Perdagangan KUKM Kota Solok.

Sekretaris Daerah Rusdianto, S.IP, MM  mengatakan, Dinas Kesehatan dan Dinas Perdagangan KUKM ini merupakan dinas yang pertama dikunjungi dalam rangka silaturrahmi ini,sebab sejak dilantik Oktober tahun lalu pekerjaan mendesak, Makanya sekarang ada kesempatan untuk bersilaturahmi, untuk saling kenal. Sebab  silaturrahmi ini sangat penting  dibangun diatas ketulusan. kita sebagai ASN hendaknya bisa menjaga kebersamaan di berbagai hal dan kesempatan, bila  ada persoalan dilingkungan maka selesaikanlah secepatnya. Juga dalam berkeja saling bekerjasama dan sama bekerja untuk kepentingan dinas,”ujar Sekda.

Selanjutnya dikatakan tanggal 01 April 2017  sebagaimana  Surat edaran Walikota Solok tentang aturan pakaian ASN dan Non ASN kepada Kepala OPD diharapkan untuk memberikan pengertian  dan menerapkannya pakaian Dinas yang lengkap dengan uniform sesuai dengan SE Walikota tersebut. .  Kadis untuk segera melakukan evaluasi terhadap Program dan Kegiatan yang telah dilaksanakan terhadap 3 bulan ini, secepatnya tolong di mapping realisasi fisik dan realisasi keuangannya dan apa permasalahan yang dihadapi,”tegas Rusdianto.

Khusus untuk Dinas Perdagangan KUKM, ada kemajuan dalam pengelolaan Pasar dan tolong dipertahankan konsekuensi dan komitmen dengan ketentuan aturan yang ada. Untuk Dinas Kesehatan  mengatakan apapun bentuk pelayanan di Puskesmas harus ada SOP, karena SOP itulah yang nantinya akan membantu jika ada komplain. Jika memungkinkan ke-4 Puskesmas dapat terakreditasi madya dan sudah BLUD. Minimal untuk tahun ini jadikan satu puskesmas untuk percontohan BLUD,”tukuk Sekda mengakiri.(Jty)

 

 

 

 

 

 

 

Tags: , , , ,