Selamat! SMP 1 Mendapatkan Pengurus OSIS yang Baru

Selamat! SMP 1 Mendapatkan Pengurus OSIS yang Baru

Solok, (InfoPublikSolok) – Pada hari Senin (07/10) bertepatan dengan pelaksanaan Upacara Bendera, telah dilaksanakan Pelantikan dan Serah Terima jabatan kepengurusan Organisasi Intra Sekolah (OSIS) SMPN 1 Kota Solok masa bakti 2018/2019 kepada pengurus baru masa bakti 2019/2020. Pelantikan ini bertempat di halaman Gedung I SMPN 1 Kota Solok.

Sebelumnya melalui proses pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS yang dilaksanakan secara demokratis pada hari sabtu(14/09) melalui pemilihan secara langsung oleh seluruh peserta didik kelas VII-IX dengan 3 pasang calon. Nomor urut satu atas nama Wulan dan Aulia mendapatkan suara sebanyak 116 suara, nomor urut dua Revan dan Anisa mendapatkan 287 suara, nomor urut tiga Rafli dan Zafran mendapatkan 479 suara. Yang terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS yang baru adalah Rafly dan Zafran.

Kepala Sekolah Hj. Yuldarmi mengambil sumpah pelantikan pengurus baru sebanyak 33 siswa yang disaksikan oleh para wakil kepala sekolah, majelis guru, pegawai dan seluruh siswa SMP N 1 Kota Solok dengan lancar dan tertib, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan serta serah terima secara simbolis berupa menyerahkan bendera OSIS dari ketua OSIS yang lama kepada ketua OSIS yang baru.

Kepala Sekolah mengatakan, kalian adalah siswa-siswi terpilih yang diberikan kepercayaan oleh sekolah dan seluruh siswa-siswi untuk mengemban tugas menjalankan roda organisasi yang didalamnya terdapat program-program yang seiring dengan program sekolah. Bekerjalah semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuan dan mengacu kepada program dan ketentuan yang berlaku dengan disertai tanggung jawab dan selamat bekerja. (af)

Tags: , , , , , , , , , ,