Semangat Tak Gentar, Satgas Lakukan Percepatan Covid-19 Kota Solok

Semangat Tak Gentar,  Satgas Lakukan Percepatan Covid-19 Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Semangat tak pernah lelah, Satuan Tugas Percepatan Covid-19 Kota Solok khususnya Tim Satgas, melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh Wilayah Kota Solok oleh BPBD Kota Solok, Damkar Kota Solok, TAGANA Kota Solok, PMI, WMI, KNPI, Pramuka Peduli, Minggu (21/06/2020).

Kurang lebih tiga bulan bertugas yang dilakukan oleh Tim Satgas penyemprotan disinfektan, tidak ada kata lelah dan juga keluhan untuk melaksanakan tugas. Mereka petugas dan relawan yang sangat berjasa di garda terdepan bersama-sama teman medis untuk melawan pandemi dan memutus rantai Covid-19 ini.

Pada tanggal 17 Juni 2020, Posko Covid-19 Banda Pandung melakukan pengambilan sampel swab yang terdiri dari tenaga kesehatan, satgas, TNI, dan PPT. Ditemukan ada seorang warga  Kelurahan Sinapa Piliang berinisial SP datang ke Posko berbekal surat rujukan Puskesmas Tanah Garam dengan gejala batuk dan pilek. Swabnya ikut dikirim bersamaan dengan yang lain dan hasilnya telah keluar semua hasil negative kecuali dengan inisial SP dengan hasil inkonklusif. Dan pada tanggal 19 Juni 2020, hasil SP telah keluar dari hasil inkonklusif menjadi positif.

“Dengan adanya penambahan akumulasi menjadi dua orang positif dari yang sebelumnya di Kota Solok, sebagai satuan tugas kita harus tetap menjaga diri, kesehatan memakai APD (Alat Pelindung Diri) lengkap saat melakukan penyemprotan disinfektan,” ungkap Fera Zuana selaku Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Solok.

“untuk beberapa hari kedepan Tim Satgas penyemprotan disinfektan akan melakukan peyemprotan Pasar Raya dan Kelurahan Sinapa Piliang khusunya tempat sekitaran rumah SP,” tambahnya.

Tidak berhenti bertugas tanpa ada hari libur tidak mengurung niat Tim Satgas penyemprotan disinfektan untuk tetap semangat memutus rantai penyebaran Covid-19 semoga untuk seterusnya Kota Solok menjadi Zero Covid-19.

Diharapkan kepada masyarakat Kota Solok untuk tetap waspada menjaga jarak satu sama lain, menggunakan masker jika keluar dan beraktifitas jangan lupa mencuci tangan, new normal bukan berarti sudah aman, tetap bersatu melawan Covid-19 dengan selalu mengikuti protocol kesehatan sesuai himbauan Pemerintah Kota Solok. (kip)

Tags: , , , ,