Sembuh Dari Covid-19, Kepulangan Pasien 01 Kota Solok disambut Gembira Warga

Sembuh Dari Covid-19, Kepulangan Pasien 01 Kota Solok disambut Gembira Warga

Solok, (InfoPublikSolok) – Setelah menjalani perawatan dan isolasi di Gedung UPTD Balai Pelatihan dan Penyuluhan (BPP) Padang, pasien positif Covid-19 01 Kota Solok dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang, pada Kamis (04/6/2020).

Kepulangan pasien sembuh dari Kota Solok ini disambut gembira warga kelurahan Nan Balimo Kecamatan Tanjung Harapan.  Sorak sorai warga Kelurahan Nan Balimo pecah ketika pasien sembuh tersebut menggunting pita sebagai simbol kepulangannya kelingkungan warga.

Dihadapan masyarakat yang mengunjunginya B (25), pasien 01 Kota Solok ini menyampaikan rasa terimakasih dan ucapan rasa syukur sembuh dari Virus Corona, “ Alhamdulillah, Puji syukur saya ucapkan kepada Allah SWT, setelah menjalani karantina di Padang selama enam belas hari, dan Alhamdulillah setelah dua kali tes swab hasilnya negatif, saya diperbolehkan pulang,”. Sampainya yang disambut riuh tepuk tangan warga.

“saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Galanggang Batuang atas dukungannya selama ini, saya juga menyampaikan terimakasih dan salam hormat saya kepada satgas dan Pak Lurah,” Sambungnya.

Dalam penyambutan kepulangan pasien sembuh Kota Solok ini hadir Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok, Ambun Kadri. Pada kesempatan ini Ambun menyampaikan kegembiraannya atas kesembuhan pasien 01 Kota Solok, “Kita berbahagia pada hari ini, Alhamdulillahirabil’alamin pasien kita yang dinyatakan postif, kini telah sembuh dengan pemeriksaan swab negatif setelah menjalani isolasi di BPP Padang,” Ucapnya.

Walaupun saat ini Kota Solok sudah tidak ada lagi pasien positif Covid-19. Kepala Dinas Kesehatan tetap Berpesan agar Warga Kota Solok tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. “ karena dengan itulah kita mencegah adanya penularan, jadi protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, memakai masker, hindari kerumunan. Mudah mudahan dengan demikian masyarakat Kota Solok tetap negatif Covid-19. Pesan Ambun Kadri

“Dengan adanya Kasus ini, semoga menjadi pelajaran bagi kita, bahwa kita tidak tahu siapa yang akan terinfeksi, tapi dengan melaksanakan protokol kesehatan mudah mudahan semua bisa terhindar dari Covid-19 ini”, Tutup Juru Bicara satgas penanganan penyebaran covid-19 Kota Solok.

Turut hadir dalam menyambut kepulangan pasien dari Kota Solok yang telah dinyatakan  sembuh ini Kalaksa BPPD Kota Solok, Ikhlas, yang pada kesempatan tersebut menyerahkan bantuan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Solok untuk pasien 01. “ mudah mudahan apa yang kami berikan ini dapat meringankan beban mental saudara B, dengan ini kami berikan sumbangan dari ASN Kota Solok,”sampai Ikhlas

Ucapan Kegembiraan atas kepulangan B Juga disampaikan oleh Lurah Nan Balimo” hari ini kita mendapatkan kabar gembira dengan kepulangan saudara B, kami dari kelurahan Nan Balimo mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu warga kami, kami juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga yang saling membantu selama saudara B dirawat, mudah mudahan kita selalu bebas dari virus Covid-19 ini”, Ucap Lurah Nan Balimo, Rahman Hidayu yang diaminkan oleh seluruh warga yang hadir. (Eg)

Tags: , , , , , , , , ,