Semifinal Qiraat Murattal Remaja Putri, Kafilah Kota Solok Urutan Teratas

Semifinal Qiraat Murattal Remaja Putri, Kafilah Kota Solok Urutan Teratas

Solok, (InfoPublikSolok) – Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat ke- XXXVIII yang digelar di Kota Solok sudah memasuki hari ke-3 sejak pembukaan pada Sabtu malam (15/6).

Cabang lomba Qiraat Murattal Remaja dan Qiraat Murattal Dewasa yang digelar di Masjid Syukur Kelurahan Simpang Rumbio telah memulai babak penyisihan sejak Minggu, (16/6) sudah memasuki babak semifinal yang mulai dilaksanakan sejak kemarin pada Selasa (18/6) kemarin.

Pada hari ini Rabu (19/6) malam, akan bersaing 12 Kafilah dari beberapa daerah yang telah lolos untuk masuk babak final yang akan dilaksanakan di Mimbar Utama Lapangan Merdeka Kota Solok.

Pada babak final cabang Qiraat ini, salah seorang kafilah putri Kota Solok akan tampil atas nama Lathifah Az Zahra pada cabang lomba Qiraat Murattal Remaja Putri. Sebelumnya pada babak penyisihan Lathifah Az Zahra memimpin rekapitulasi nilai dengan jumlah 92,25. Kafilah Kabupaten Solok atas nama Yora Defri Aidul Adh menempel di urutan kedua dengan jumlah nilai 91,50. Selanjutnya Kafilah Kabupaten Dharmasraya atas nama Mimi Gunita di urutan ketiga dengan nilai 90,00.

Dewan Hakim yang akan memberikan penilaian terdiri dari H. Afdil Hamdi, Lc, MA bidang Tajwid, Kasim, SMIQ bidang Fashahah, Eri Candra, S.Pd bidang Tajwid, H. Karwismen, SMIQ bidang Fashahah, Amiruddin, S.Pd bidang Suara dan Lagu, H. Muhammad Nur, SIQ bidang Suara dan Lagu, H. Syahirul Alim, S.Sos Panitera dan H. Nasrul Panitera serta Operator Berkah Alhadi, S.Th.I.

Sejak awal babak penyisihan, Cabang Qiraat Murattal Remaja dan Qiraat Muratal Dewasa cukup antusias disaksikan oleh warga, pelajar dan jamaah masjid Syukur Simpang Rumbio untuk mendengarkan secara langsung lantunan ayat suci Alquran yang dibawakan oleh Qari dan Qariah terbaik di Sumatera Barat. (amf)

Tags: , , , ,