Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

2 Maret 2024

Serah Terima Sementara (PHO) Pekerjaan Rehab Drainase Perumahan di Gurun Bagan

Serah Terima Sementara (PHO) Pekerjaan Rehab Drainase Perumahan di Gurun Bagan

Solok, (InfoPublikSolok) – Kegiatan rehabilitasi saluran lingkungan Perumahan Gurun Bagan RT 003 RW 04 Kelurahan VI Suku telah memasuki tahap Provisional Hand Over (PHO). Serah terima sementara pekerjaan (Provisional Hand Over) adalah suatu kegiatan serah terima seluruh pekerjaan yang dilakukan secara resmi dari penyedia jasa kepada direksi pekerjaan setelah diteliti terlebih dahulu oleh Panitia Penilai Hasil Pekerjaan. 

PHO dilaksanakan setelah tim teknis, pengawas lapangan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Solok pada Bidang Prasarana dan Sarana Utilitas Umum (PSU) melakukan pemeriksaan bersama pelaksana di lokasi perumahan, Jumat (10/11).

Dalam proyek pemerintah diatur mengenai tata cara serah terima pekerjaan yang secara teknis dilakukan dalam dua tahap, yaitu PHO yang merupakan serah terima dari penyedia kepada PPK (Pasal 57 Perpres 16/2018) dan serah terima pekerjaan dari PPK kepada PA/KPA (Pasal 58).

Ruang lingkup PHO/FHO mencakup mutu dalam hal administrasi, visual dan kuantitas. Tim dari Administrasi Pembangunan bertugas memeriksa administrasi hasil pekerjaan Pengadaan Barang/Jasa mulai dari identifikasi kebutuhan hingga serah terima.

Tim Teknis Disperkim, Ronald Fernando yang hadir mendampingi di lapangan menjelaskan bahwa Final Hand Over (FHO)/ Serah Terima Akhir Pekerjaan bertujuan untuk melihat kondisi fisik rehabilitasi drainase dan jalan lingkungan Perumahan yang dibangun pada tahun anggaran 2023.

Ronald juga menambahkan bahwa semua item pekerjaan yang terdapat dalam dokumen kontrak Pekerjaan Pembangunan Drainase Jalan Lingkungan Perumahan Gurun Bagan Kelurahan VI Suku ini sampai dengan dilakukan pemeriksaan hari ini hasil pembangunan dalam kondisi baik dan siap untuk difungsikan bagi masyarakat. (jt/r)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan