Setelah Dua Minggu Kabur, Warga Binaan Panti Sosial Andam Dewi Ditemukan

Setelah Dua Minggu Kabur, Warga Binaan Panti Sosial Andam Dewi Ditemukan

Solok, (InfoPublikSolok) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Solok mengamankan seorang wanita DPO (daftar pencarian orang) yang sempat kabur dari Panti Sosial Karya Andam Dewi Sukarami di dalam Pasar Raya Solok, Kamis (19/8) sekitar pukul 23.00 WIB.

Belum genap 24 jam di Panti Sosial Karya Wanita Andam Dewi Sukarami, seorang wanita berhasil kabur bersama tiga orang temannya sesama warga binaan dengan cara memanjat pagar halaman.

Setelah dua minggu berkeliaran, wanita DPO tersebut akhirnya tertangkap oleh jajaran penyidik Satpol PP di dalam Pasar Raya Solok bersama seorang pria.

Aksi penangkapan DPO itu berlangsung setelah terjadi aksi kejar-kejaran di dalam Pasar Raya Solok, penyidik dan personil Satpol PP langsung mengamankan wanita muda tersebut ke Mako Satpol PP.

“Sebelum dibawa ke mako terjadi sedikit perlawanan terhadap personil oleh teman laki-lakinya, penangkapan ini berkat koordinasi Satpol PP dengan masyarakat,” ungkap Yopi Yanuardo, SH penyidik Satpol PP Kota Solok.

Menurut keterangan penyidik, selama proses memintai keterangan, wanita tersebut tidak mau dikirim kembali ke Andam Dewi, dengan bermacam acting dilakukannya dari menangis sampai pura-pura pingsan agar keinginannya untuk tidak dikirim terwujud.

Namun penyidik tidak segampang itu tertipu, setelah wanita itu agak tenang, penyidik beserta personil langsung mengantar yang bersangkutan ke panti rehabilitasi wanita Andam Dewi Sukarami.

“Kelanjutan kasus kaburnya warga binaan dari panti rehabilitasi wanita Andam Dewi, tidak ada negosisasi lagi, langsung saja kita kirim kembali wanita tersebut ke panti rehabilitasi,” tegas kasi Opsdal, Rico Saputra, S.STP saat mendampingi persiapan pengiriman wanita tersebut kembali ke Sukarami. (fa)