Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

2 Maret 2024

Setelah Enam Bulan Pendampingan, Program Bapak Asuh Anak Stunting Dinas Kominfo Membuahkan Hasil

Setelah Enam Bulan Pendampingan, Program Bapak Asuh Anak Stunting Dinas Kominfo Membuahkan Hasil

Solok, (InfoPublikSolok) – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Solok, Heppy Dharmawan melakukan kunjungan terakhir dalam program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) terhadap anak asuh yang beralamat di Ampang Kualo Kelurahan Kampung Jawa, Jumat (3/11).

Kegiatan Bapak Asuh Anak Stunting yang dilakukan oleh Kepala Diskominfo dimulai dari bulan Mei sampai Oktober, kunjungan rutin dilakukan setiap bulannya pada tanggal 30 untuk melihat seberapa pesat perkembagan anak tersebut. Dalam kunjungannya memberikan sembako dan makanan pokok agar tumbuh kembang anak tersebut samakin membaik seperti beras, roti, telur dan susu.

BAAS merupakan program nasional dalam meningkatkan gizi anak-anak yang mempunyai masalah dalam tumbuh kembang di usia bawah dua tahun (Baduta).

Turut mendampingi Kadis Kominfo pada kunjungan tersebut, Sekretaris Diskominfo, Kepala Bidang IKP, Kepala Bidang TKES, Kasubbag Umum, Kepala Bidang PPKB, dan PKB/PLKB kelurahan setempat.

Balita Asyia Latifah merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara berumur satu tahun delapan bulan, Asyia adalah anak perempuan satu-satunya dari keluarga tersebut.

Perkembangan anak stunting ini sendiri sudah sangat jauh berbeda daripada sebelumnya dan hampir dikatakan sudah sama dengan pertumbuhan anak normal lainnya, yang awalnya tidak bisa berjalan sekarang sudah bisa berjalan dengan lincah, beratnya pun mencapai 11.6 kg.

“Saya mengucapkan rasa syukur yang sebesar-besarnya atas kesembuhan Asyia Latifah sekaligus ucapan terimakasih kepada orang tua atas kerjasama yang membuahkan hasil sehingga tercapai kesembuhan, semoga ke depannya angka prevalensi anak stunting di Kota Solok bisa turun signifikan,” ucap Kadis Kominfo.

“Ini memang program terakhir dari BAAS akan tetapi saya akan selalu menyempatkan hadir dan melihat perkembangan Asyia, karena secara pribadi saya sudah menganggapnya sebagai anak kandung sendiri, sebagai anak kandung Diskominfo yang akan selalu dijaga dan perhatikan dengan baik,” lanjutnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan pemasangan selempang Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) kepada Kadis Kominfo sebagai tanda telah berakhirnya masa Bapak Asuh Anak Stunting pada periode tahun 2022/2023. (u/r)

Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan