Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

2 Maret 2024

Sharing Informasi Kemitraan Pemerintah dan Media Massa, Puluhan Jurnalis Kota Solok Silaturahmi ke Pemko Pekanbaru

Sharing Informasi Kemitraan Pemerintah dan Media Massa, Puluhan Jurnalis Kota Solok Silaturahmi ke Pemko Pekanbaru

Solok, (InfoPublikSolok) – Awak media asal Kota Solok Sumatra Barat melakukan orientasi lapangan ke Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (22/11). Kunjungan tersebut sebagai wadah sharing informasi terkait sistem kemitraan media massa dengan pemerintah daerah.

Kedatangan rombongan jurnalis Kota Solok disambut hangat jajaran Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kota Pekanbaru di kompleks perkantoran Pemko Pekanbaru, Tenayan Raya.

Kegiatan ini dilakukan sesuai dengan tupoksi Diskominfo Kota Solok. Kepala Bidag IKP Diskominfo Kota Solok, Alwa Dudi menyampaikan, sharing informasi menjadi bagian dari program Diskominfo dalam peningkatan kapasitas, baik di jajaran dinas maupun wartawan sebagai mitra pemerintah daerah dan di samping itu sebagai ajang silahturahmi antara sesama awak media.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemko Pekanbaru, karena telah disambut dengan sangat baik di sini, dan juga meluangkan waktu untuk berbagi pengalaman bersama kami di sini,” ujar Alwa dalam sambutannya.

Selain itu, ia juga menyampaikan harapannya agar nanti apa yang menjadi hasil perbincangan dan juga diskusi mengenai teknik dan manajemen informasi publik yang ada di Kota Pekanbaru dapat menambah wawasan bagi para peserta yang hadir, sehingga sangat berguna untuk Kota Solok ke depannya.

Sekretaris Diskominfotiksan Kota Pekanbaru, K. Darma Alam menyambut positif kunjungan dari Diskominfo bersama wartawan Kota Solok dalam rangka studi tiru terkait pelayanan hubungan kerjasama media massa. Ia menjelaskan, Kota Pekanbaru juga menjalin kerjasama dan kemitraan dengan media massa melalui skema perekrutan menggunakan prosedur online.

“Sampai saat ini, kami mencatat ada lebih kurang 325 pewarta yang bertugas di Kota Pekanbaru. Para Pewarta inilah yang menjadi bagian dari perluasan informasi terkait program dan juga pelayan publik yang dijalankan pemerintah daerah,” kata Darma Alam.

Darma Alam menuturkan, kerjasama pemerintah Kota Pekanbaru dengan media massa tidak terlepas dari upaya dalam mewujudkan pemerintahan yang baik. Media massa menjadi jembatan informasi antara pemerintah dengan masyarakat, begitu juga sebaliknya.

Ia berharap, apa yang telah didiskusikan dapat memberikan masukan untuk pengembangan kerjasama media di Kota Solok.

“Bukan berarti kita lebih baik daripada rekan-rekan kita dari Kota Solok. Tetapi kita berharap, apa yang telah kita jalankan di Pekanbaru dapat menjadi inspirasi dalam pelayanan hungungan kerjasama media massa,” pungkasnya. (ulfa/r)

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan