Siswa MIN Kota Solok Raih Peringkat II Kompetisi Matematika se Sumbar

Siswa MIN Kota Solok Raih Peringkat II Kompetisi Matematika se Sumbar

Solok, (InfoPublikSolok) – Madrasah Hebat dan Bermartabat  adalah madrasah  yang menampilkan sesuatu yang unik, maju dan berbeda.  Memiliki sesuatu yang tidak biasa bagi madrasah atau sekolah di sekitarnya. Memiliki keunggulan lokal atau keunikan-keunikan tertentu, dengan demikian madrasah akan menjadi pilihan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Kepala Kantor Kemenag Kota Solok H. Alizar, didampingi Kasi Pedmad Jasril pada saat memberikan informasi kepada humas  Kemenag Kota Solok, bertempat diruangan kerja Kepala, Senin (09/9).

Muhammad Fatihussiq Al Qayyimi, siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kota Solok, yang raih peringkat II dalam lomba Mathematics Competition IX Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan oleh IAIN Batusangkar, Minggu (07/9).

Menurut Alizar, prestasi membanggakan Kota Solok ini patut diakui sebab siswa MIN Kota Solok  ini telah mampu menyisihkan siswa dari  beberapa Kab/Kota se Sumbar. Minat masyarakat yang ingin menyekolahkan anaknya ke MIN sangat tinggi dari tahun ke tahun, ditambah lagi prestasi demi prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswi MIN Kota Solok.

“Muhammad Fatihussiq Al Qayyim telah mampu membawa harum nama Kota Solok  untuk bidang studi lomba matematika, ini dapat dijadikan motivasi oleh siswa-siswi Kota Solok,” kata Alizar.

Kepala MIN Kota Solok, mengatakan pihaknya terus berupaya memberikan dorongan terhadap peningkatan SDM dan kemampuan majelis guru dalam memberikan bimbingan kepada siswa, sehingga kapanpun dilaksanakan siswa selalu siap berkompetisi, baik itu dalam Kota Solok, antar Kab/Kota se Sumbar.

“Kami sangat mendukung program Kemenag dalam meningkatkan kompetensi SDM guru madrasah khususnya di MIN Kota Solok dan memberikan bimbingan kepada siswa yang memiliki kompetensi dalam bidang studi yang diminati, sehingga setiap perlombaan siswa sudah mengikutinya,“ ujar Joni.

Atas prestasi yang diraih oleh siswa Muhammad Fatihussiq Al Qayyim ini, Joni sampaikan ucapkan terima kasih kepada majelis guru dan orang tua dari Muhammad Fatihussiq Al Qayyim yang telah memberikan bimbingan dan motivasi.

Ucapan terima kasih juga disampaikn kepada Kepala kankemenag Kota Solok dan ASN dilingkungan Kemenag Kota Solok atas do’a dan motivasinya, sehingga siswa MIN raih prestasi yang membanggakan bagi Kota Solok. (hd)

Tags: , , , , , , , , , ,