Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

1 Maret 2024

Siswa SD dan SMP Se-Kota Solok Dilatih Menulis Kreatif

Siswa SD dan SMP Se-Kota Solok Dilatih Menulis Kreatif

Solok, (InfoPublikSolok) – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok menyelenggarakan pelatihan Menulis Kreatif bagi siswa SD dan SMP se-Kota Solok pada hari Sabtu, (10/3/2018), bertempat di Ruang Layanan Anak Perpustakaan Umum Kota Solok. Pelatihan ini diikuti sebanyak 150 orang peserta dari tingkat SD dan SMP se-Kota Solok.

Kabid Pengelolaan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Dra. Weni Oktiarni, MM ditemui disela aktifitasnya mengawasi kegiatan ini, menyatakan pelatihan menulis kreatif ini diadakan dua kali dalam satu bulan selama tahun 2018, pelatihan ini diselenggarakan dengan tujuan mendorong dan menyalurkan minat dan bakat siswa dalam menulis, sehingga dapat memacu kreatifitas siswa untuk berkarya.

“Pelatihan menulis kreatif ini bekerjasama dengan Kelas Kreatif Indonesia (KKI) yang diketuai oleh Maya Lestari, Novelis Nasional asal Sumbar, dilaksanakan untuk mendorong dan menyalurkan minat dan bakat siswa dalam menulis,” ujar Weni.

Materi pelatihan menulis kreatif tersebut mengajak para peserta mendeskripsikan emosi dengan cara memberikan kertas bergambar ke para siswa dan meminta mereka menulis dan membuat sebuah cerita berdasarkan gambar yang mereka terima, dan tulisan yang dihasilkan peserta pelatihan menulis kreatif ini akan di rangkum untuk dijadikan sebuah novel.

“Harapan dari penyelenggaraan pelatihan menulis kreatif ini bisa melahirkan penulis-penulis muda berbakat dari Kota Solok, dan dari penulis tersebut bisa menghasil karya – karya  yang berkualitas,“ harap Weni mengakhiri. (kh).

Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.