Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

2 Maret 2024

SMAN 2 Solok jadi duta UKS dan Perpustakaan

SMAN 2 Solok jadi duta UKS dan Perpustakaan
Posted by:

Solok (MC Kota Solok) – SMA N 2 Kota Solok ditetapkan sebagai duta Kota Solok dalam penilaian Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dan Perpustakaan untuk tingkat Sumatera Barat, SMA N 2 itu berhasil menyisihkan beberapa sekolah lainnya setelah dilakukan penilaian oleh tim. Kepala SMA N 2 Kota Solok Nurbaiti di sekolah setempat Senin mengatakan, berhasilnya SMA N 2 menyisihkan 7 SMA/SMK lainnya berkat peran serta semua pihak di sekolah mulai dari siswa, guru, komite dan guru pembina UKS dan Perpustakaan yang ikut mendorong terciptanya keinginan dalam penilaian.

Penilaian yang dilakukan tim gabungan dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Darah (SKPD) memang sangat mengagumi UKS yangditerapkan di sekolah, kebersihan di lingkungan dan ruangan sekolah memang sangat mendukung, bergitu juga tentang kedai-kedai makanan di lingkungan sekolah terkontrol dengan baik. Faktor itu sangat mendukung dalam penilaian, tidak hanya itu dalam mengatasi persoalan kesehatan siswa, peranan UKS sangat membantu sebagai langkah mencegahan maupun pengobatan awal sebelum dilanjutkan kejenjang berikutnya. Siswa yang mendapat gangguan kesehatan dapat ditangani di sekolah jika kondisi ringan.

Sebaliknya dibidang perpustakaan juga berdanpak sangat baik dalam memajukan kualitas pendidikan bagi siswa, perpustakaan yang dimiliki banyak dimanfaatkan siswa pada jam-jam istirahat sebagai bentuk memacu kualitas sumber daya manusianya. Berbagai koleksi buku disediakan di perpustakaan. Disamping sebagai duta Kota Solok ke tingkat Propinsi Sumatera Barat, SMA N 2 Kota Solok juga disiapkan dalam penilaian adiwiyata dimana sekolah haruslah memiliki sosok yang ramah lingkungan dan penataan sekolah dengan baik sehingga lingkungan bisa memberikan motifasi pada siswa melalui kenyamanan dan ketentraman. Melalui adiwiyata diharapkan siswa bisa betah di lingkungan sekolah karena suasana yang atsiri memberikan kenyamanan dalam kehidupan sehari-hari di sekolah. Pada jam-jam istirahat, siswa tidak lagi keluyuran kesana kemari, melainkan bisa bermain di lingkungan yang punya pohon rindang. (Alfian)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.