SMA N 4 Kota Solok Gelar Lomba Tarik Tambang HUT RI Ke 74

SMA N 4 Kota Solok Gelar Lomba Tarik Tambang HUT RI Ke 74

Solok, (InfoPublikSolok) – Sorak sorai penonton menjadi dukungan ekstra bagi peserta lomba tarik tambang tingkat SLTA dan SLTP serta lomba enggrang bagi SD se Kota Solok, bertempat di Lapangan Merdeka Kota Solok, Senin (19/08/2019).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solok dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74. Ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Dispora Kota Solok sebelumnya penaikan dan penurunan Bendera Merah Putih.

Perlombaan ini diselenggarakan selama dua hari, dari tanggal 19 s/d 20 Agustus 2019. Lomba kali ini terbagi dalam tiga kategori yaitu tarik tambang tingkat SLTA se Kota Solok.

SMA N 4 berhasil sandingkan gelar baik kategori putra maupun putri. Juara 2 SMA Muhammadyah dan Juara 3 Al Mumtaz kategori putra. Juara 2 dan 3 putri diraih Al Mumtaz dan SMA N 2.

Dilanjutkan kategori Tarik Tambang Tingkat SLTP se Kota Solok, kategori putra juara diraih oleh SMP N 5 diikuti SMPN 3 dan MTSN juara 2 dan 3. Kategori putri juara diraih oleh SMPN 3 dan berturut – turut SMP IT Iqra serta MTSN juara 2 dan 3.

Tak kalah serunya pertandingan terakhir meraih antensi penonton yang memenuhi tribun Lapangan Merdeka lomba Enggrang tingkat SD se Kota Solok. Kategori putra juara diraih oleh SDN 12 Tanah Garam, juara 2 dan 3 diraih SDN 11 Kampung Jawa dan SDN 03 Kampung Jawa. Pada kategori putri juara diraih SDN 22 Nan Balimo disusul SDN 04 IX Korong dan SDN 04 Aro juara 2 dan 3.

Lomba kali ini disaksikan juga oleh Sekretaris Dispora, Mursal, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Rusli Hamris, Kasi Sarana dan Prasarana, Ahmad Yundra, Kasi Kepemudaan dan Kepeloporan, Ochtavia Sulastri dan Kasi Olahraga Rekreasi, Ismet sekaligus sebagai ketua pelaksana.

“Kami sangat senang sekali atas antusias peserta yang mengikuti perlombaan ini. Semangat anak-anak kita tidak luntur meskipun cuaca yang panas. Kepada pemenang kami ucapkan selamat. Tujuan dari kegiatan ini menggalakkan olahraga tradisional dan olahraga rekreasi bagi pelajar kita” kata Sekretaris Dispora, Mursal.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Ismet mengatakan ” Selain memeriahkan HUT RI yang ke-74 kegiatan ini juga menjadi ajang untuk merekat semangat kemerdekaan bagi pelajar kita. Lomba yang dipertandingkan juga merupakan olahrag tradisional yang sering kita lihat setiap menyamput hari kemetdekaan”. (ep)

Tags: , , , , , , , ,