SMAN 3 Solok Juarai Pentas Seni dan Budaya Milenial Festival

SMAN 3 Solok Juarai Pentas Seni dan Budaya Milenial Festival

Solok, (InfoPublikSolok) – Sanggar kesenian SMAN 3 berhasil menjadi penampil terbaik pada acara Pentas Seni dan Budaya Milenial Festival yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solok dengan peserta sanggar kesenian sekolah dan umum.

Kegiatan ini dilaksanakan KPU kota Solok ini dalam rangka menggencarkan sosialisasi Pemilu 2019 untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula.

Festival yang digelar di Lapangan Merdeka tersebut berlangsung selama dua hari (3-4 April 2019) mengusung tema ‘Pemilih Berdaulat Negara kuat’. Selain lomba kreasi pentas seni dan Budaya, juga digelar konser musik home band top 40, pameran dan bazar UMKM.

Sanggar kesenian SMA N 3 Solok menampilkan sebuah tari kreasi yang bertema ‘Tari Garak Padusi’ yang menceritakan tentang anak gadih minang sedang menari dengan mengunakan gerak dasar silek tuo Minangkabau.

Penampilan memukau dari para sisiwi SMAN 3 ini menarik perhatian juri sehingga dinobatkan sebagai penampil terbaik sehingga berhak atas uang pembinaan Rp. 2.5 juta beserta piagam.

Eli Irmanita, S.Pd, kepala SMAN 3 yang baru dilantik sejak Januari 2019 bertekad akan kembali ikut mengembalikan kejayaan program seni SMA Negeri 3 Solok.

Tekad tersebut ditegaskan pada acara penyerahan piagam penampilan terbaik yang diraih sanggar kesenian kepada pihak sekolah pada Jumat (5/4/2019) pagi.

“Atas prestasi membanggakan ini, ucapan terima kasih saya sampaikan kepada para pembina guru mata pelajaran seni budaya, Ibu Lola Prima Diana, S.Sn pembina Seni Tari, Bapak Rafni Afrizon, S.Sn Pembina ilmu Seni Musik, Ibu Yusnarti, S.Pd pada Ilmu Seni Kriya serta Doni Putra, SE juga ikut membantu pada seni musik dan sebagai operator sound system,” tuturnya.

“Kita harus kembali berkarya dan menggiatkan program seni ini sebagaimana yang diamanatkan oleh Pemerintah Kota Solok melalui SK Walikota Solok No. 188 Tahun 2009 tentang penunjukan sekolah yang berbasis kesenian,” pungkasnya. (dp)

Tags: , , , , , , ,