Kepala Sekolah : SMKN 2 Siap Melaksanakan UKK!

Kepala Sekolah : SMKN 2 Siap Melaksanakan UKK!

Solok, (InfoPublikSolok) – SMK Negeri 2 solok siap melaksanakan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) Tahun Pelajaran 2018/2019 untuk seluruh Program Studi yang ada. Hal ini disampaikan oleh Kepala SMK N 2 Solok Drs. Abdul Hadi, Sp.PSA saat menerima Tim Verifikasi UKK dari Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Barat pada Rabu (6/2/2019).

Tim Verifikasi ini terdiri dari Pengawas Sekolah Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat yakni Drs. Nofiandri, M.Pd dan Assesor Kompetensi, Gatot M.

“Kami siap melaksanakan ujian kompetensi keahlian bagi kelas XII pada tahun pelajaran 2018/2019 ini. Kesiapan ini terdiri dari kesiapan alat dan bahan yang akan dipergunakan serta penguji baik eksternal maupun internal,” ujar Hadi.

Penguji Eksternal merupakan Pimpinan Dunia Usaha dan Industri (DU/DI) yang telah bekerja sama dengan pihak SMK Negeri 2 Solok, sementara itu, Penguji Internal merupakan Guru-guru SMK Negeri 2 Solok yang sesuai dengan kompetensi keahliannya.

Hal senada juga disampaikan oleh Tim verifikasi UKK dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat.  Menurut Ketua Tim Verifikasi didampingi Ketua MKKS SMK Kota Solok dan Pengawas SMK Kota Solok. “Peralatan dan bahan UKK SMK Negeri 2 Solok ini sudah lengkap. Ini menandakan siap melaksanakan UKK,” ujar Drs. Nofiandri, M.Pd.

”Verifikasi ini bertujuan untuk melihat kesiapan alat, bahan serta tim penguji UKK di sekolah ini agar seluruh rangkaian ujian dapat bejalan lancar dan maksimal, jadi UKK tidak hanya sekedar ujian-ujian untuk mendapatkan nilai saja melainkan memang untuk melihat dan menguji kompetensi siswa sesuai dengan bidang keahlian dan kompetensi yang dimiliki selama belajar di sekolah ini,” tambahnya.

Ujian Kompetensi Keahlian tahun ini di SMK Negeri 2 Solok dilaksanakan mulai tanggal 1 April Sampai tanggal 3 Mei 2019. Jumlah peserta ujian tahun ini berjumlah 229 orang yang terdiri dari 4 Program Studi dan 8 Kompetensi Keahlian yang ada.

Peserta UKK terdiri atas 15 orang Teknik Batu dan Beton, 5 Orang Teknik Kerja Kayu, 36 Orang Teknik Gambar Bangunan, 43 Orang Teknik Audio Video, 23 Orang Teknik Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik, 44 Orang Teknik Kendaraan Ringan, 22 Orang Teknik Perbaikan Body Otomotif dan 35 Orang teknik Permesinan. (ya)

Tags: , , , ,