SMKN 3 Solok Gelar Cooking Demo Bersama Royal Asia College

SMKN 3 Solok Gelar Cooking Demo Bersama Royal Asia College

Solok, (InfoPublikSolok) – Dalam rangka berbagi ilmu memasak, Royal Asia College menggelar acara Cooking demo pada Sabtu (23/2/2019) di Workshop Kuliner SMKN 3 Solok. Royal Asia College merupakan Lembaga Pendidikan dan Keterampilan (LPK) yang bergerak di bidang pariwisata dan memiliki program pendidikan perhotelan, kecantikan dan kuliner. Para pengajar di LPK ini merupakan para Chef hotel berbintang di Padang yang tergabung dalam Indonesian Chef Association (ICA).

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan staf pimpinan, majelis guru, siswa kelas XII kompetensi keahlian Tata Boga dan Perhotelan serta Tim dari Royal Asia College.

Pada acara pembukaan, Direktur Royal Asia College Arisman Al Faridzi menyampaikan, “Bahwa tujuan kedatangan Tim Royal Asia College yaitu untuk berbagi ilmu memasak khususnya dibidang pastry kepada siswa/I SMKN 3 Solok  sekaligus memperkenalkan Royal Asia College kepada mereka. Cooking demo yang bertemakan  “Éclair, Jelly art, dan Fruit Carving” ini diambil karena dapat dijadikan lahan usaha yang menjanjikan nantinya. Diharapkan dengan membagikan ilmu tersebut siswa SMKN 3 Solok mempunyai bekal untuk berwirausaha nantinya,” jelas Aris

Acara yang dimulai dari jam 10.00 WIB ini terbagi dalam 3 sesi yaitu sesi pertama diisi dengan materi Fruit Carving oleh Jihadil Abdillah dari ICA (Indonesian Chef Asosiation),  kemudian dilanjutkan sesi kedua berupa seni pembuatan Jelly Art dan Sesi terakhir berupa pembuatan “Éclair” oleh Noviar Noer Azril yang merupakan chef Pastry di Premier Basko Hotel Padang.

Ketua Program Keahlian Kuliner SMKN 3 , Fauzia Salmi, S.Pd saat diwawancarai menyampaikan kedatangan Royal Asia College ini adalah yang ketiga kalinya ke SMKN 3 namun pelaksanaan cooking demo ini sendiri merupakan yang pertama kalinya. Kesempatan ini sangat jarang karena siswa mendapat ilmu mengenai Pastry langsung dari pakarnya.

“ Semoga setelah mengikuti kegiatan ini siswa dapat termotivasi dalam mengembangkan Kompetensi  Keahlianya terutama dalam mengolah Pastry”, tambah Fauzia.

Antusiasme peserta terlihat begitu semangat mengikuti acara ini dari awal sampai akhir. Hal ini terlihat pada saat mereka mempratekkan pembuatan Jelly Art dan Carving Fruit. (ta)

Tags: , , , ,