SMP 3 Jadi Tuan Rumah Pentas PAIS

SMP 3 Jadi Tuan Rumah Pentas PAIS

Solok, (InfoPublikSolok) – Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI) se-Kota Solok mengadakan kegiatan Pentas Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAIS) yang bertempat di SMP Negeri 3 Kota Solok pada hari Senin (8/4/2019).

Kegiatan ini memperlombakan 3 cabang yaitu Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqah Hifzil Qur’an dan Cabang Pidato. Peserta dalam lomba ini adalah siswa-siswi terpilih utusan dari SMP/MTs negeri dan swasta se-Kota Solok.

Kepala SMPN 3 Marzaledi Kamra, S.Pd dalam sambutanya sebagai tuan rumah kegiatan ini menyampaikan terima kasih atas ditunjuknya SMP Negeri 3 Kota Solok sebagai tuan rumah.

Ia berharap semoga kegiatan ini juga berimbas kepada siswa dan siswi lainnya untuk bisa berprestasi, berbudi dan berkarakter sesuai dengan tuntuan pendidikan pada masa sekarang. Hal ini juga sejalan dengan program Pemerintah Kota Solok sebagai kota Serambi Madinah.

Eri Chandra, S.Pd.I sebagai pelaksana kegiatan ini melaporkan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan setiap dua tahun sekali dan berharap agar seluruh guru-guru PAI SMP se-Kota Solok untuk bisa melaksanakan kegiatan ini sekali dalam setahun.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Solok yang diwakili Kasi Pendidikan Agama Islam, H. Amril, M.Ag dalam arahannya sekaligus membuka kegiatan ini secara resmi menyampaikan bahwa para pemenang dalam lomba ini nantinya akan mejadi duta Kota Solok untuk mengikuti Pentas pekan PAIS SMP Se-Sumatera Barat yang juga akan dilaksanakan dalam bulan ini.

“Bagi peserta yang belum berhasil menjadi juara tetap bersemangat dan jangan berkecil hati, tetap berlatih dan melakukan syiar Islam di manapun berada,” tuturnya.

Diakhir lomba, SMP Negeri 1 Kota Solok terpilih sebagai juara umum Pentas seni dan keterampilan PAIS 2019. (ap)

Tags: , , , ,