SMP 3 Raih Prestasi dalam Lomba Fashion Show Baju Kuruang Basiba

SMP 3 Raih Prestasi dalam Lomba Fashion Show Baju Kuruang Basiba

Solok, (InfoPublikSolok) – SMPN 3 Kota Solok berhasil meraih Juara II dan Juara Harapan II dalam Lomba Fashion Show Baju Kuruang Basiba 2019 yang diselenggarakan oleh Ikatan Uda-Uni Kota Solok pada hari Sabtu (20/4/2019) bertempat di Halaman Rumah Gadang Simpang Denpal.

SMPN 3 mengirimkan utusan sebanyak empat orang yakni satu orang guru dan tiga orang siswa, setelah melalui proses seleksi akhirnya dua orang utusan SMPN 3 masuk ke 5 besar yaitu Aisyah Ramadhani yang mendapatkan Juara II dan Ayu Afrianti yang berhasil meraih Juara Harapan II.

Marzaledi Kamra, S.Pd selaku Kepala Sekolah yang juga langsung menghadiri lomba tersebut mengucapkan terima kasih dan selamat kepada peserta didik yang telah mewakili sekolah dan mendapatkan prestasi. Salah satu keinginan sekolah untuk mengutus peserta didik dalam lomba ini agar mereka tetap bisa membudayakan budaya daerah terutama dalam pakaian baju kurung basiba.

Sementara itu, Dede Erlina, S.Pd selaku Wakil Kesiswaan SMP Negeri 3 Kota Solok berharap semoga prestasi yang diraih oleh para peserta didik ini bisa menjadikan motivasi bagi peserta didik yang lainnya di sekolah untuk dapat terus berprestasi di bidang-bidang non akademik lainnya.

Lomba Fashion Show Baju Kuruang Basiba 2019 ini diadakan dalam rangka Pagelaran Fashion Festival 2019 yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Kota Solok kerjasama dengan Ikatan Uda-Uni Kota Solok dimana acara ini bertema “Pesona Alam Bareh Solok, Kota Beras Serambi Madinah”.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Solok, Reinier, Kepala Dinas Pariwisata, Ketua LKKAM Solok, Ketua Komisi III DPRD Kota Solok dan Ketua GOW Kota Solok. (ap)

Tags: , , , , ,