SMP 3 Solok Manfaatkan Momen MTQ Menambah Ilmu dan Iman Siswa

SMP 3 Solok Manfaatkan Momen MTQ Menambah Ilmu dan Iman Siswa

Solok, (InfoPublikSolok) Alek gadang yang diadakan oleh Pemerintah Kota Solok yaitu Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang ke-38, telah membangkitkan rasa semangat yang tinggi bagi masyarakat kota Solok untuk ikut menyukseskannya.

Seluruh tempat-tempat yang dijadikan lokasi MTQ selalu dipenuhi oleh masyarakat untuk mendengarkan dan menyaksikan secara langsung kegiatan ini. Begitu juga dengan para siswa SMP Negeri 3 Kota Solok yang juga ikut hadir memeriahkan acara di berbagai lokasi MTQ di Kota Solok sejak hari pertama lomba hingga babak final, Rabu (19/6/2019) kemarin.

Kepala SMPN 3 Kota Solok, Marzaledi Kamra, S.Pd, berharap kepada seluruh siswa dan majelis guru bisa menjadikan ajang MTQ Nasional tingkat Provinsi ini untuk menambah ilmu pengetahuan agama, meningkatkan kecintaan dan keimanan para siswa dalam membumikan Alquran di Kota Solok Serambi Madinah, serta dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Beberapa tempat yang dijadikan rujukan bagi siswa SMP Negeri 3 Kota Solok adalah di Masjid Nurul Yaqin, Kampung Jawa, Masjid Qadarul Yaqin Ampang Kualo, Masjid Baitul Mukminin Laing, Masjid Nurul Huda Tembok, Mimbar Utama Lapangan Merdeka Kota Solok, GOR Tanjung Paku, Aula SKB dan tempat lainnya.

MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat yang ke-38 di Kota Solok sebelumnya dibuka secara resmi oleh Menteri Agama RI pada hari Sabtu, 15 Juni 2019. Setelah menyelesaikan babak final di seluruh cabang, hari ini seluruh kafilah dijamu oleh Pemko Solok dalam acara City Tour mengunjungi objek wisata favorit Kota Solok di Pulau Belibis, Agrowisata Sawah Solok dan Laing Park.

Besok, Jumat 21 Juni 2019 alek gadang MTQ Sumbar ke-38 menurut jadwal akan ditutup secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. (ap)

Tags: , ,