SMP N 1 Kota Solok Dinilai Tim Penilai Sekolah Sehat Provinsi

SMP N 1 Kota Solok Dinilai Tim Penilai Sekolah Sehat Provinsi

Solok, (InfoPublikSolok) – SMPN 1 Kota Solok meyambut kedatangan Tim Penilai Sekolah Sehat Tingkat Provinsi yang bertempat di halaman gedung I SMPN 1 Kota Solok. Sebelumnya Tim Penilai Sekolah Sehat Tingkat Provinsi diterima langsung di Aula Dinas Pendidikan Kota Solok oleh Wakil Wali Kota Solok, Reinier dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Rusdianto, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan, Kabid PAUD Dinas Pendidikan, OPD Terkait, Kepala-kepala TK, SD dan SMP se-Kota Solok, Selasa (27/08).

Dalam sambutan Wakil Wali Kota Solok, Reinier menyampaikan semoga dengan adanya penilaian sekolah sehat ini dapat menimbulkan motivasi bagi sekolah-sekolah yang ada di Kota Solok untuk selalu berusaha memperbaiki kualitas dan kuantitas sekolah masing masing, Wakil Wali Kota Solok juga berharap agar tahun ini dapat meraih peringkat pertama dan membawa nama Kota Solok ke tingkat Nasional. Kami Juga telah menyiapkan program dan kegiatan prilaku hidup bersih dan sehat bagi siswa  dilingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat.

Tim Penilai Sekolah Sehat Tingkat Provinsi diketuai oleh Monfri Antoni, Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, dalam sambutannya mengatakan penilaian bukan saja dari mendengarkan ekspos atau presentasi dari masing-masing sekolah, tim juga akan melakukan wawancara dan pengamatan di lapangan. Tidak hanya fisik sekolah saja tapi yang paling penting itu bagaimana perubahan perilaku dalam pola hidup bersih dan sehat.

Ekspos pertama diawali oleh SDN 09 Kota Solok, kemudian dilanjutkan dengan TK Pertiwi dan diakhiri oleh SMPN 1 Kota Solok. Masing-masing kepala sekolah mempresentasikan tentang sekolah yang dipimpinnya.

Kepala sekolah SMP N 1 Kota Solok Hj Yuldarmi mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemda Kota Solok, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Puskesmas Tanjung Paku, Pembina UKS Kota Solok, Komite Sekolah, Seluruh Warga SMPN 1 Kota Solok, dan pihak terkait lainya yang ikut berperan dalam penyelenggraan program pendidikan  di SMPN 1 Kota Solok.

“Kerjasama yang sangat terpadu diberbagai sektor formal dan informal telah terjalin sejak lama dalam kegiatan ini.  kebersihan dan kesehatan itu sangat penting bagi kita, kebersihan adalah sebagian dari iman. Kita harus tanamkan pola hidup bersih dan sehat kepada siswa dan seluruh warga SMPN 1 Kota Solok,” ujar Hj Yuldarmi. (ah)

 

Tags: , , , , , ,