SMP N 3 Kota Solok Buka Kelas Khusus Tahfidz dan BTA

SMP N 3 Kota Solok Buka Kelas Khusus Tahfidz dan BTA

Solok, (InfoPublikSolok) – Dalam rangka membentuk generasi Qur’ani yang berprestasi dan berakhlakul karimah dan sejalan dengan program Pemerintah Kota Solok sebagai Kota Serambi Madinah, SMP N 3 Kota Solok mulai tahun pelajaran 2019/2020 membentuk kelas khusus Baca Tulis Al-qur’an (BTA) dan Tahfidzul Qur’an.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP N 3 Kota Solok Marzaledi Kamra, S.Pd di hadapan orang tua siswa dalam acara “Sosialisasi Kegiatan Ekstrakurikuler BTA dan Tahfidz Qur’an”. Sekaligus membuka kegiatan tersebut secara resmi di Aula SMP N 3 Kota Solok, Jum’at (02/08/2019).

Faisal Hafis, S.Ag sebagai koordinator kegiatan keagamaan menyampaikan bahwa untuk tahap pertama ini sudah ada sebanyak 100 orang peserta kegiatan yang mendaftar pada ekstrakurikuler ini. Untuk melancarkan kegiatan ini pun telah ditunjuk 3 orang guru PAI SMP N 3 Kota Solok sebagai pendamping untuk kegiatan ekstrakurikuler Tahfidz dan BTA ini.

“Target yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah SMP N 3 Kota Solok sudah bisa menghasilkan para penghafal Al-qur’an sekitar 4 bulan dan nantinya para peserta akan diberikan sertifikat setelah mengikuti ujian dan wisuda tahfidz”, jelasnya. (ap)

Tags: , , , , , , ,