SMP N 3 Solok Lestarikan Permainan Tradisional Dalam Kegiatan Class Meeting

SMP N 3 Solok Lestarikan Permainan Tradisional Dalam Kegiatan Class Meeting

Solok, (InfoPublikSolok) – Setelah berakhirnya Penilaian Akhir Semester Ganjil bagi siswa hari Sabtu (14/12) kemarin, SMP Negeri 3 Kota Solok mengadakan kegiatan class meeting yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 16 s/d 17 Desember 2019.

Ada yang berbeda dari kegiatan class meeting pada umumya di SMP Negeri 3 Kota Solok, di saat Sekolah lain mengadakan kegiatan class meeting dengan lomba olahraga dan kesenian, SMP Negeri 3 Kota Solok mengadakan permainan tradisional dalam kegiatan class meeting ini.

“Kegiatan ini sangat disambut antusias oleh para siswa karena pada zaman sekarang ini permainan tradisional sudah mulai dilupakan oleh anak-anak seusia mereka. Selain itu tujuan lain dari diadakan nya permainan tradisional pada kegiatan class meeting ini adalah sebagai salah satu bentuk SMP N 3 Kota Solok mendukung Program Sekolah Ramah Anak yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Solok” ujar Marzaledi Kamra, S.Pd Selaku Kepala Sekolah.

Sementara itu Dede Erlina, S.Pd selaku Wakil Kesiswaan mengutarakan bahwa “Tujuan diadakan nya permainan tradisional dalam kegiatan ini kepada siswa, dimana saat ini para siswa pada umumnya lebih banyak menghabiskan waktu bersama gadget dan game online yang nantinya dapat berdampak negatif yang dapat merusak mental para siswa. Selain untuk melestarikan budaya lokal, permainan tradisional juga dapat melatih kerjasama, kekompakan dan meningkatkan kebersamaan peserta dari masing-masing kelas” tambahnya.

Yeffa Fitriza, S.Pd selaku Pembina OSIS di SMP Negeri 3 Kota Solok menyampaikan bahwa lomba permainan tradisional dalam class meeting ini terdiri dari 4 jenis permainan, yaitu : Congklak, Kelereng, Engrang dan permainan Tradisional Minangkabau Tarompa Panjang yang diadakan di halaman SMP N 3 Kota Solok. Pengumuman pemenang class meeting ini direncakan pada hari Sabtu (21/12) mendatang, sebelum pengumuman juara kelas dan pembagian raport semester ganjil. (ap)

Tags: , , , , , , ,