SMPN 3 Kembali Adakan Pesantren Ramadhan

SMPN 3 Kembali Adakan Pesantren Ramadhan

Solok, (InfoPublikSolok) – Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H, SMP Negeri 3 Kota Solok pada tahun pelajaran 2018/2019 ini kembali mengadakan kegiatan Pesantren Ramadhan selama 1 minggu. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula SMP Negeri 3 Kota Solok, Senin (20/5/2019).

Menurut Kepala SMP Negeri 3 Kota Solok, Marzaledi Kamra, kegiatan pesantren ini pada dasarnya untuk mengisi kegiatan selama bulan suci Ramadhan dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan bermakna untuk anak didik di sekolah.

“Intinya kegiatan pesantren ini untuk meningkatkan semangat bagi anak didik kami dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, dengan hal-hal yang bermakna dan bermanfaat,” jelasnya.

Ketua Pelaksana kegiatan Pesantren Ramadhan, Faisal Hafiz, S.Ag yang ditemui di sela kegiatan Pesantren Ramadhan ini menyampaikan bahwa, kegiatan Pesantren Ramadhan ini akan dilaksanakan selama enam hari yang dimulai dari tanggal 20 sampai 22 Mei 2019 untuk kelas VIII dan pada tanggal 23 sampai 25 Mei 2019 untuk kelas VII, dengan rangkaian kegiatan diantaranya penyampaian materi tentang tahfiz qur’an, praktek wudhu’, praktek sholat dan praktek zikir dan do’a.

Pesantren Ramadhan tahun ini diikuti oleh ratusan murid SMP Negeri 3 Kota Solok Kelas VII dan Kelas VIII yang didampingi oleh majelis guru sejak pagi hari serta mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan yang dilaksanakan hingga pelaksanaan kegiatan ini selesai sesudah dzuhur.

Pembukaan pesantren Ramadhan ini diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran, penyampaian ceramah agama dan shalat dzhuhur berjama’ah. Kegiatan ini juga meghadirkan narasumber yang berasal dari dalam dan luar daerah untuk memberikan materi.(ap)

Tags: , , , , , ,