SMPN 5 Kota Solok Sukses Gelar Basketball Competition 2019 se-Sumbar

SMPN 5 Kota Solok Sukses Gelar Basketball Competition 2019 se-Sumbar

Solok, (InfoPublikSolok) – SMPN 5 Kota Solok telah sukses menggelar acara Basket Ball Competition  Tingkat SMP se-Sumatera Barat dalam rangka HUT RI ke-74 dan HUT ke-33 SMPN 5 Kota Solok setiap tahunnya, Senin (2/9/2019). Sebanyak 34 tim putra dan putri yang mewakili Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berasal dari kota Solok, Kota Payakumbuh, Kota Sawahlunto, Kota Padang dan Kota Bukittinggi.

Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 26 Agustus sampai 2 September 2019 berjalan meriah, pertandingan dilaksanakan pada sore hari dengan bekerja sama Perbasi Kota Solok atas izin Perbasi Kota Padang.

Juara pertama putri diraih oleh tim basket SMPN 1 Solok setelah unggul dengan skor 27-19 atas SMPN 2 Kota Payakumbuh melalui pertandingan sengit, untuk juara pertama putra diraih oleh tim basket SMPN 2 Payakumbuh setelah unggul dengan skor 32-23 atas SMP Maria Kota Padang.

Ketua pelaksana, Donrizal, SH yang mengatakan bahwa acara ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya dan ini merupakan kali yang ke-4. Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan partisipasi komite sekolah, pihak sponsor, Forkompimda dan semua pihak yang mendukung suksesnya acara.

Kepala SMPN 5 Solok, Gustawirna, M.Pd. mengatakan bahwa program kerja sekolah melalui Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) sebagai penyelenggara. “Ini merupakan kegiatan rutin yang sebagian dianggarkan melalui dana BOS, sumbangan Orang Tua, sumbangan Guru dan berbagai pihak. Beliau berharap agar para peserta terus berlatih dan berkemauan keras secara maksimal oleh pelatih yang profesional,” harapnya.

Dalam penutupan, Wakil Wali Kota Solok Reineir mengatakan lonjakan peserta pada pertandingan kali ini merupakan antusias generasi muda dalam mewujudkan tubuh yang kuat dan jiwa yang sehat melalui pertandingan ini. “Ucapan selamat diamanatkan kepada para pemenang dan bagi yang kalah agar tetap semangat berlatih untuk kegiatan serupa yang akan datang. Selain sebagai ajang pertandingan ajang ini merupakan silaturahmi bagi para peserta dan official,” tuturnya.

Adapun hasil seluruh pertandingan adalah sebagai berikut Juara I Putri SMPN 1 Kota Solok, Juara II SMPN 2 Kota Payakumbuh, Juara III SMPN 4 Bukittinggi dan Harapan SMPN Raudhatul Jannah Payakumbuh. Untuk putra, Juara I SMPN 2 Payakumbuh, Juara II SMP Maria Padang, Juara II SMPN 1 Sawahlunto dan Harapan SMPN 9 Padang.

Selain itu, juga diumumkan para pemain terbaik Putra yaitu Ahmad Muzaki dari SMPN 2 Payakumbuh dan pemain terbaik Putri, Alya Nur Azizah dari SMPN 1 Kota Solok, sedangkan top scorer putra, Dimas Igo Gurnilang dari SMP Maria Padang dan untuk putri, Suci Annisa Fitri dari SMPN 2 Kota Payakumbuh. (aa)

Tags: , , , ,