Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

3 Maret 2024

Solok FC Juara Liga 3 Regional Sumbar

Solok FC Juara Liga 3 Regional Sumbar

Lubuk Basung, (InfoPublikSolok) – Solok FC berhasil menjadi juara Liga 3 2018 Regional Sumatera Barat, sekaligus memastikan satu tiket ke babak Regional Sumatera tanpa terkalahkan dari babak penyisihan hingga pertandingan ketiga babak Grand Final, Senin (30/7) sore, saat mengalahkan Persiju Sijunjung dengan skor (2-0) di Stadion Bukik Bunian, Lubuk Basung, Kabupaten Agam.

Pandeka Gunung Talang menyapu bersih tiga tim pesaing lainnya pada babak Grand Final. Catatan kemenangan Solok FC diawali dari Batang Anai FC (1-0), Jum’at (27/7), Pes.Pessel (2-0) Sabtu (28/7) dan terakhir mengandaskan Persiju Sijunjung (2-0) pada laga pamungkas.

Total 9 poin yang ditoreh Solok FC semakin sempurna dengan pencapaian cleansheet tanpa kebobolan di babak Grand Final.

Kapten tim Hasnul Rivan kembali menjadi pahlawan melalui sumbangan dua golnya masing-masing pada menit 37′ dan 67′. Putra Alahan Panjang ini juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga 3 Regional Sumbar dengan total torehan sementara 7 gol.

Rizal Marajo, Ketua Harian Solok FC mengaku puas dengan capaian timnya sesuai dengan target yang dibebankan manajemen.

“Salut untuk kinerja tim pelatih beserta para pemain dalam mengarungi kompetisi. Persiapan panjang yang mereka lakukan sementara ini berbuah hasil manis. Masih panjang perjalanan, setelah ini, Solok FC akan kembali berjuang di babak Regional Sumatera untuk menembus babak 32 Besar Nasional. Tak lupa, ucapan terima kasih kepada seluruh sponsor kami, suporter, terutama Pemerintah Kota Solok yang telah memberikan dukungan dan kontribusi besar untuk Solok FC” ungkap rizal.

Sementara itu, Batang Anai FC turut menemani Solok FC lolos ke putaran Regional Sumatera sebagai runner up, Batang Anai FC bermain imbang (2-2) pada laga penentuan menghadapi Pes Pessel.

Tambahan satu poin cukup bagi Batang Anai FC mengungguli dua tim lainnya Pes. Pessel dan Persiju Sijunjung dalam perebutan posisi runner up. (re)

Hasil Grand Final Liga 3 Regional Sumbar :

Jumat (27/7)
13.30 WIB : Solok FC (1-0) Batang Anai FC
15.30 WIB : Persiju (0-0) Pes Pessel

Sabtu (28/7)
13.30 WIB : Batang Anai FC (4-1) Persiju
15.30 WIB : Pes Pessel (0-2) Solok FC

Senin (30/7)
13.30 WIB : Batang Anai FC (2-2) Pes Pessel
15.30 WIB : Persiju (0-2) Solok FC

Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.