Sosialisasi Alternatif Sumber Pendanaan bagi Pelaku UMKM

Sosialisasi Alternatif Sumber Pendanaan bagi Pelaku UMKM

Solok, (InfoPublikSolok) – Bagian Perekonomian dan SDA Setda bekerjasama dengan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM mengadakan Sosialisasi secara Online dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bertempat di ruangan rapat Wali Kota Solok, Senin (18/10/2021).

Kegiatan sosialisasi ini bertemakan Securities Crowd Funding, yang bertujuan untuk menambah wawasan alternatif tentang sumber pendanaan investasi kepada masyarakat khususnya pelaku UMKM, dengan peserta yang hadir dari kalangan UMKM Kota Solok sebanyak 30 orang.

Acara dibuka oleh Kabag Perekonomian dan SDA, Milda Murniati S,Pd didampingi oleh Kasubag SDA, Erbatsi Susmita, SE, MM dan Kasubag Perekonomian, Fitri Suherni SP, dengan narasumber dari OJK.

Kabag Perekonomian dan SDA, Milda Murniati, S.Pd, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini mengajarkan kepada UMKM untuk mencari peluang modal pendanaan serta memberi ilmu tentang pengembangan dalam berusaha.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, UMKM kita bisa lebih berinovasi dari segi usaha dan mencari pendanaan modal berinvestasi,” ucap Milda Murniati.

Sementara itu, Erbatsi Susmita SE, MM juga menambahkan kegiatan ini adalah upaya pemerintah dalam memberi pengetahuan tentang tata cara investasi alternatif sumber pendanaan “Saya sangat berharap UKM kita juga bisa bersaing dengan produk lokal lainnya,” jelas Erbatsi Susmita.

salah satu peserta Elvi Susanti, yang mengelola UKM Rajutan mengucapkan terima kasih dengan dilaksanakannya kegiatan ini, karena dapat menambah wawasan dan mermanfaat untuk pengembangan usahanya.

“Saya mendapat ilmu yang bermanfaat pada kegiatan ini, tentang cara alternatif sumber pendanaan investasi dan juga tata kelola dalam mengelola kuangan berwirausaha. Semoga kedepannya kegiatan ini dapat berlanjut,” harap Elvi Susanti. (ro)

Tags: , , , ,