Sosialisasi dan Pelatihan Implementasi Aplikasi Kepegawaian Online

Sosialisasi dan Pelatihan Implementasi Aplikasi Kepegawaian Online

Solok, (InfoPublikSolok) – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok (Kominfo) bersama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Solok adakan Sosialisasi dan Pelatihan Implementasi Aplikasi Kepegawaian Online (KEPO) di Aula Bappeda Kota Solok, Rabu (25/9/19).

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo yang di wakili oleh Kepala Bidang Aplikasi Informatika dan Persandian Feri Agriadi, turut dihadiri Sekretaris BKPSDM Edi Martin, Kasi Pengembangan dan Pengelolaan Aplikasi Informatika Adhesni Susanti, yang diikuti oleh Kasubbag Umum dan kepegawaian dan admin Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintahan Kota Solok.

Kabid Aplikasi Informatika dan Persandian dalam sambutan Kadis kominfo mengatakan sosialisasi dan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman bagaimana tata cara penggunaan aplikasi kepegawaian online. “Dengan menggunaan Aplikasi KEPO akan memudahkan dalam penyelenggaraan administrasi kepegawaian, penyimpanan data kepegawaian secara digital, dan memudahkan proses pengurusan administrasi kepegawaian oleh OPD dan layanan kepegawaiain oleh BKPSDM,” ungkap Feri.

Pada kesempatan itu Sekretaris BKPSDM menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim Kominfo yang telah memfasilitasi pembangunan Aplikasi Kepegawaian Online yang memudahkan dalam pengelolaan data kepegawaian dilingkungan Pemerintah Kota Solok.

“Dengan aplikasi ini akan sangat memudahkan BKPSDM dalam menghimpun data pegawai dan memberikan layanan kepegawaian lainnya seperti layanan pengurusan cuti, layanan pernikahan pertama dan layanan permohonan pindah pegawai dengan pemanfaatan teknologi informasi ini,” ujar Edi.

Roberto Oscar Pelaksana pada Dinas Kominfo selaku narasumber menjelaskan dengan adanya Aplikasi KEPO maka masing-masing pegawai dapat melakukan update data kepegawainnya sendiri melalui aplikasi KEPO, untuk update data-data tertentu harus diverifikasi terlebih dahulu oleh admin Kota yang ada di BKPSDM. Khusus untuk data non PNS akan dirumuskan lebihlanjut oleh Dinas Kominfo dan BKPSDM.

”Aplikasi KEPO juga menyediakan menu untuk mengunduh petunjuk penggunaan atau manual user aplikasi, untuk manajemen user admin pegawai OPD yang lupa user name-nya. Admin Perangkat Daerah di aplikasi dapat melihat apa user pegawai yang bersangkutan,” jelas Berto.

Aplikasi Kepegawaian Online (KEPO) Kota Solok dapat di akses oleh pegawai diilingkungan Pemerintah Kota Solok dengan alamat website https://kepo.solokkota.go.id/. (eg).

Tags: , , , , , ,