Sosialisasi Kewirausahaan dan Pemanfaatan Barang Limbah

Sosialisasi Kewirausahaan dan Pemanfaatan Barang Limbah

Solok, (InfoPublikSolok) –Kelurahan VI Suku melaksanakan sosialisasi kewirausahaan dan pemanfaatan barang limbah bagi masyarakat yang bergerak pada bidang usaha di Aula Kantor Lurah VI Suku Jl. Kapten Marah Yulius, Senin (29/7/2019).

Acara dibuka oleh Lurah VI yang diwakili oleh Kasi Ekbang Kelurahan VI Suku Mardiana Manurung, AMG, turut hadir Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DPKUKM) Dedi Asmar sekaligus narasumber sosialisasi kewirausahaan dan Hal Ismira narasumber pemanfaatan barang limbah .

Dalam pembukaan, Kasi Ekbang Kelurahan VI Suku Mardiana Manurung mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberi pandangan dan motivasi kepada masyarakat Kelurahan VI Suku bahwa wirausaha bukanlah suatu usaha yang susah untuk dibuka maupun dikembangkan. Wirausaha bisa menjadi suatu penopang hidup bagi suatu keluarga.

“Wirausaha sangat berperan penting dalam membantu perekonomian masyarakat dengan pemanfaatan barang limbah sehinggat mengurangi barang limbah di sekitar untuk meningkatkan kelestarian dan keasrian,” ungkapnya.

Hal Ismira mengatakan sosialisasi pemanfaatan barang limbah diikuti dengan praktek lansung oleh masyarakat yang hadir dengan tujuan untuk di praktekan di rumah agar barang limbah di rumah bisa didaur sendiri.

Sementara itu, Kadis DPKUKM Dedi Asmar menjelaskan faktor-faktor yang paling utama untuk membuka sebuah usaha yaitu mental, karena itu sangat perlu dalam pengambilan keputusan.

“Jika tidak ada mental, jangan berani mengambil keputusan membuka usaha hanya untuk ikut-ikutan orang, buatlah usaha sesuai potensi kita sendiri,” kata Kadis. (aa)

Tags: , , , ,

%d blogger menyukai ini: