Sosialisasi Pengembangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah

Sosialisasi Pengembangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah

Solok (Info Publik Solok) – Kelurahan Nan Balimo laksanakan sosialisasi Pengembangan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) di Aula Kantor Lurah Nan Balimo Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, Selasa (17/4).

Kegiatan yang dibuka oleh Lurah Nan Balimo yang diwakili Sekretaris Lurah Nan Balimo Rahman Hidayu, S.IP tersebut dihadiri oleh Ketua RT dan RW se – Kelurahan Nan Balimo serta pelaku usaha kecil dan menengah yang ada di Kelurahan Nan Balimo.

Sekretaris Lurah Nan Balimo Rahman Hidayu dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan sosialisas ini merupakan salah satu program dari Pemerintah Daerah yang bertujuan menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat tentang kiat-kiat dan langkah-langkah dalam pengembangan usaha kecil dan menengah. Melalui sosialisasi ini masyarakat akan dapat mengembangkan usaha mereka bahkan mungkin dapat menciptakan lapangan kerja sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat nantinya, harap Sekretaris Lurah.

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Kasi Bina Usaha dan Permodalan Dinas Perdagangan dan Koperasi, UKM Kota Solok Arjunaidi dalam arahannya menyampaikan bahwa setiap usaha kecil dan menengah sebaiknya membentuk suatu kelompok usaha, sehingga setiap ada permasalahan dapat didiskusikan bersama untuk menemukan solusinya.

Selain itu jika sudah ada kelompok usaha, maka akan memberikan kemudahan untuk mendapatkan informasi-informasi penting guna pengembangan usaha seperti informasi tentang apa yang menjadi program dari pemerintah, sehingga dapat bermanfaat bagi pengembangan usaha tersebut, jelas Arjunaidi. (iid)

Tags: , , , , , , ,