Sosialisasi Sembako Kota Solok Tahun 2020

Sosialisasi Sembako Kota Solok Tahun 2020

Solok, (InfoPublikSolok) – Pemerintah Kota Solok adakan sosialisasi Program Sembako tahun 2020. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Solok Zul Elfian di Aula Kantor Dinas Sosial, Rabu (4/03). Turut hadir dalam sosialisasi tersebut Sekretaris Daerah Kota Solok Nova Elfino, Kepala Dinas Sosial Zulfadli,  Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin (PFM) selaku Narasumber Suyanto, Pimpinan Bank BRI Cabang Solok Gokma Dame Hutagaol, OPD terkait dan masyarakat “Kelompok Penerima Manfaat (KPM)”.

Walikota Solok dalam sambutannya menyampaikan “Penerima sembako harus bisa memanfaatkan bantuan sembako ini untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya dan janganlah bantuan sembako ini dipergunakan untuk keperluan yang lain seperti membeli pulsa dan lain – lain yang tidak hubungan nya dengan bahan pangan”.

“penerima bantuan sembako untuk tahun 2020 patut bersyukur karena bantuan nilai nominalnya mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya.” Lanjut Wali Kota

Walikota solok juga mengimbau dinas sosial untuk hati – hati dalam melakukan verifikasi dan validasi data penerima bantuan sembako karena kalau tidak hati – hati takutnya nanti akan terjadi salah sasaran penerima bantuan sembako yang harus menerima tidak dapat menerimanya.

Kepala bidang PFM Provinsi Sumatera Barat dalam sambutannya mengatakan bahwa ada kenaikan nominal untuk penerima sembako tahun 2020, kepala bidang juga mengatakan bahwa dalam verifikasi dan validasi data penerima sembako hendak juga harus hati – hati dalam melakukan verivali data supaya tidak salah sasaran dalam penerima bantuan sembako, penerima sembako hanya bisa berbelanja di E-waroeng yang telah ditentukan atau di tunjuk oleh Dinas Sosial, dan tidak bisa pengambilan bantuannya secara tunai pada bank-bank atau mesin anjungan tunai mandiri (ATM) dan kepala bidang juga mengatakan bahwa bantuan hanya boleh untuk pembelian bahan pangan seperti beras, telur, minyak dan lain – lain sesuai dengan kebutuhan dan sebanyak nominal bantuan saja.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Sosial dalam arahan terhadap penerima bantuan sembako tahun 2020, sangat mengharapkan agar dalam pembelian kebutuhan rumah tangganya bantuan sembako ini hendak nya dibelanjakan sesuai dengan yang di tentukan. Karena nanti dalam pemeriksaan mungkin akan diminta struk atau faktur belanja bahan pangan penerima bantuan sembako, dan untuk E-waroeng kami mengingatkan dalam penerima bantuan sembako tolong di bantu jelaskan bahan pangan apa saja yang bisa dibeli oleh penerima bantuan sembako. (my)

Tags: , , , , , , ,