Sosialisasikan Renja Kwarcab Melalui Video Conference

Sosialisasikan Renja Kwarcab Melalui Video Conference

Solok, (InfoPublikSolok) – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok sosialisasikan program – program strategis pramuka masa bakti 2021-2026 kepada seluruh Gugus Depan se-Kota Solok, Kamis (27/05/2021), bertempat di ruang EMR (E-Gov Monitoring Room) Balaikota Solok.

Kegiatan ini pada awalnya akan dilakasanakan secara tatap muka, namun kondisi Covid-19 yang masih merebak akhirnya kegiatan dilaksanakan secara daring yang di fasilitasi oleh Dinas Kominfo Kota Solok. Ini merupakan pertemuan perdana Pengurus Kwarcab baru bersama seluruh Ka.Mabigus dan pembina setelah pelantikan beberapa bulan yang lalu.

Dalam kegiatan ini hadir Ketua Kwarcab Kakak Ramadhani Kirana Putra, Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok Hj. Rosavella YD, Ketua Harian kwarcab dan semua wakil ketua kwarcab serta pengurus kwarcab yang ikut langsung secara virtual. Kegiatan dibuka oleh sekretaris kwarcab, Kak Heppy Dharmawan secara terpisah dan ada sekitar 100 participant/peserta.

Rencana Kerja Kwarcab Pramuka selama 1 dan 5 tahun kedepan disampaikan langsung oleh Ketua kwarcab diantaranya mencapai kwacrab tergiat, mengusahakan bumi perkemahan yang baru, tanda penghargaan, pramuka peduli, pelaksanaan kegiatan SGTD, Peningkatan kualitas SGTD, Penguatan Gugus Depan, Peningkatan kualitas satuan karya, dan rencana kerja lainnya sesuai dengan bidang-bidang di kwarcab. Setelah penyampaian renja dan program juga menerima masukan dari seluruh gudep.

“Terima kasih kakak-kakak semua yang telah hadir hari ini, walaupun secara virtual, namun tidak mengurangi apapun, dalam pertemuan ini kami dari kwarcab berharap kepada kakak-kakak ka.mabigus tetap selalu semangat untuk mengaktifkan kegiatan pramuka di gugus depan kakak masing-masing, karena pramuka merupakan kegiatan ekstrakulikuler luar sekolah yang sangat efektif untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkarakter dan kreatif, kita berharap nantinya pramuka hadir ditengah-tengah masyarakat,” ujar Kak Ramadhani Kirana Putra. (js)

Tags: , , , , , ,