Strategi SDN 15 Koto Panjang dalam Mempromosikan Sekolah

Strategi SDN 15 Koto Panjang dalam Mempromosikan Sekolah

Solok, (InfoPublikSolok) – Dalam rangka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 20 Juni s.d 21 Juni 2022, SDN 15 Koto Panjang melakukan promosi sekolah dengan cara membagikan nasi kotak ke rumah warga, senin (20/06/22). Masyarakat kurang mampu yang anaknya sekolah di SDN 15 Koto Panjang menjadi prioritas dari kegiatan ini.

Kepala Sekolah Juliandri, S.Pd melalui guru olah raga Bismil menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini selain untuk membantu para siswa yang kurang mampu juga menjadi ajang promosi sekolah agar siswa baru terus bertambah setiap tahunnya. “Pembagian Nasi kotak yang dilakukan oleh majelis guru kepada masyarakat yang kurang mampu bertujuan untuk menghimbau masyarakat untuk mendaftar di SDN 15 Koto Panjang,” terangnya.

Selain membagikan nasi kotak, majelis guru juga melakukan silaturahmi ke rumah warga untuk menghimbau agar masyarakat Koto Panjang tetap mendahulukan zonasi sekolah.

SDN 15 Koto Panjang adalah sekolah negeri berbasis pesantren yang memiliki beberapa program unggulan diantaranya hafal 1 juz (juz ke-30), membiasakan sholat dhuha, bisa menjadi imam Sholat, bisa sholat jenazah, serta membiasakan diri untuk berinfak.

Kepala sekolah Juliandri, S.Pd menjelaskan bahwa sekolah berbasis pesantren meupakan salah satu upaya  mewujudkan program Wali Kota Solok Zul Elfian Umar untuk  menjadikan Kota Solok sebagai Kota Beras Serambi Madinah. “Diharapkan siswa menjadi motor penggerak upaya pemerintah daerah dalam mewujudkan Kota Solok menjadi Kota Beras Serambi Madinah yang diberkahi maju dan sejahtera,” kata Juliandri.

Institusi pendidikan pesantren dan institusi pendidikan sekolah memiliki sistem sosial dan keunggulan masing-masing. Untuk mengakomodasi hal tersebut maka timbul model Sekolah Berbasis Pesantren. Sekolah Berbasis Pesantren, yakni program yang berupaya mengintegrasikan keunggulan sistem pendidikan sekolah dengan penyelenggaraan pendidikan di pondok pesantren.

“Semoga dengan program unggulan sekolah ini kami berharap dapat menjadi magnet bagi masyarakat untuk mendaftarkan anak bersekolah di SDN 15 Koto Panjang,” tutup kepala sekolah. (nha)

Tags: ,