Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

2 Maret 2024

Sukses Kelola Data dan Informasi, DLH Raih Juara 2 Pengelolaan Arsip Tahun 2023

Sukses Kelola Data dan Informasi, DLH Raih Juara 2 Pengelolaan Arsip Tahun 2023

Solok, (InfoPublikSolok) – Tanggal 1 Desember 2023 menjadi hari kebahagiaan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Solok karena untuk kedua kali berturut-turut berhasil meraih juara 2 pada pengelolaan arsip tahun 2022 dan 2023.

Penilaian yang diikuti oleh seluruh OPD se-Kota Solok ini bertujuan untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) kearsipan yang profesional, unggul dan berkompeten, penilaian telah dimulai pada pertengahan tahun 2023.

Penghargaan dan apresiasi langsung diberikan oleh Wakil Wali Kota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, pada upacara apel gabungan peringatan Hari Korpri di lapangan Balai Kota Solok kepada Kepala DLH, Edrizal, Jumat (1/12).

Tata kelola kearsipan yang baik merupakan salah satu indikator kinerja organisasi, sebagaimana diatur dalam Permenpan RB Nomor 9 Tahun 2023 tentang Evaluasi Reformasi Birokrasi bahwa pengelolaan arsip secara tertib dan terpadu dengan memanfaatkan teknologi melalui penerapan e-government merupakan salah satu indikator keberhasilan reformasi birokrasi.

Pengelolaan arsip secara digital, profesional, dan transparan akan menjamin ketersediaan akses data dan informasi yang dapat dimanfaatkan oleh aparatur maupun pemangku kepentingan untuk mendukung fungsi dan kinerja setiap organisasi pemerintah.

Penilaian pengelolaan arsip tahun 2023, langsung dinilai oleh perwakilan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok, didampingi oleh perwakilan inspekotrat ke OPD terkait.

Kepala Sub Bagian Umum & Kepegawaian DLH, Teti Anggraini, S.Sos, optimis dan akan berusaha untuk meraih kembali juara pada tahun 2024.

Menurut Teti, DLH mendapatkan pengahargaan ini tidak lepas dari usaha dan perjuangan pengelola arsip Dinas Lingkungan Hidup.

“Saya harap penghargaan ini semakin memotivasi dan menginspirasi seluruh perangkat daerah lingkup Pemerintah Kota Solok untuk mengelola arsip secara rapi, tersusun dan terpercaya sebagai bukti akuntabilitas kinerja dan tulang punggung manajemen pemerintahan dan pembangunan,” tuturnya. (ns/r)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan