Sumarak Syiar dan Syair Anak Nagari Solok Hadirkan Opick dan Ustadz Derry Sulaiman

Sumarak Syiar dan Syair Anak Nagari Solok Hadirkan Opick dan Ustadz Derry Sulaiman

Solok, (InfoPublikSolok) – Dalam suasana MTQ Nasional XXXVIII tingkat Provinsi Sumatera Barat, tuan rumah Kota Solok, menggelar Sumarak Syiar dan Syair Anak Nagari, yang dipusatkan di kawasan Mimbar Utama Lapangan Merdeka Kota Solok. Kamis (20/6/2019) malam.

Meski sempat diguyur hujan, tidak menyurutkan ribuan penonton dan perwakilan khafilah yang ikut bertanding dalam ajang MTQ Sumbar untuk menyaksikan kemeriahan dari Sumarak Syiar dan Syair Anak Nagari malam itu.

Sekitar pukul 21.05 wib kegiatan dimulai dengan penampilan pergelaran seni berupa tari dari sanggar Lubuak Nan Tigo binaan Dinas Pariwisata Kota Solok.

Kemudian dilanjutkan dengan dakwah musikal oleh Ustadz Derry Sulaiman, mengajak kepada semua yang hadir untuk bersalawat dan mengingatkan hidup di dunia hanya sementara sedangkan kehidupan akhirat kekal selamanya.

“Dunia hanyalah sementara, maka dari itu mari kita persiapkan kehidupan untuk akhirat yang kekal. Apa saja yang dikehendaki Allah akan terjadi, apa yang tidak dikehendaki Allah tidak akan terjadi,” kata Ustadz Derry Sulaiman yang juga merupakan urang awak putra Saning Bakar ini.

Setelah Ustadz Derry disusul dengan penyanyi religius kenamaan, Opick. Bersama dengan Walikota Solok dan Wakil Walikota Solok duet membawakan lagu Rapuh milik Opick dari album Ya Rahman.

“Semoga kita semua dipertemukan Allah di surganya mohon doanya untuk Kota Solok,” ujar Wako disela-sela duet dengan Opick.

Beberapa lagu diantaranya Bersyukur, Bila Waktu, Assalamu’alaikum dan Selalu Ada dinyanyikan oleh Opick sendiri, dan ditutup dengan tembang terakhir Obat Hati yang dibawakan oleh Opick bersama dengan Ustad Derry Sulaiman. (hd)

Tags: , , , , ,