Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

26 Mei 2024

Sumatera Barat Sadar Vaksin, Kota Solok Targetkan Capai Vaksinasi Tertinggi

Sumatera Barat Sadar Vaksin, Kota Solok Targetkan Capai Vaksinasi Tertinggi

Solok, (InfoPublikSolok) – Dalam mendorong percepatan vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kota Solok bersama dengan Polres Solok Kota menggelar Gebyar 5000 Vaksinasi yang dilaksanakan di GOR Tanjung Paku, Kota Solok.

“Alhamdulillah, dengan kegiatan gebyar 5000 vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polres Solok Kota, sampai saat ini sangat luar biasa membantu sisi pemerintahan sehingga mencapai target vaksinasi yang cukup tinggi,” kata Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra, saat diwawancarai tim Redaksi IPS, Sabtu (30/10).

Wawako Ramadhani berharap dalam minggu ini pencapaian vaksinasi di Kota Solok diatas 60% dengan target pada bulan Desember 2021 minimal 80%.

“Semakin banyak masyarakat kita yang ikut vaksinasi, maka semakin mungkin kita semuanya aman dari covid-19,” ujar Wawako.

Sementara menurut Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk untuk mendukung Pemerintah Kota dalam mempercepat program vaksinasi di Kota Solok.

“Target kita nanti di Sumatera Barat, Kota Solok menjadi nomor satu, yang sekarang masih tertinggal dari Kota Padang Panjang dan Bukittinggi,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres Solok Kota menyebutkan, hingga sampai hari ini data penyebaran Covid-19 di Kota Solok hanya 7 orang. Jadi kesempatan itu dipergunakan untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi seperti saat ini.

“Mudah-mudahan apabila sudah terbentuk kekebalan komunal, maka kita bisa hidup normal kembali,” harap AKBP Ferry Suwandi.

Tampak ratusan masyarakat Kota Solok sangat antusias mengikuti kegiatan vaksin kali ini.

Selain itu, pada kegiatan gebyar vaksinasi massal ini panitia juga menyediakan doorprize dengan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor dan banyak lagi hadiah besar lainnya. (lk)

Tags: , , , , , , , ,

No Responses

Comments are closed.