Susun Program Kerja 2020, Pramuka Gelar RAKERCAB

Susun Program Kerja 2020, Pramuka Gelar RAKERCAB

Solok, (Info Publik Solok) – Dalam rangka menyusun Program Kerja tahun 2020, Kwartir Cabang 0310 Gerakan Pramuka Kota Solok adakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang bertempat di Aula Gedung SMP Negeri 5 Kota Solok, Selasa (08/10). Kegiatan Rakercab ini merupakan agenda tahunan Kwartir Cabang Kota Solok dalam menyusun kegiatan-kegiatan pada tahun 2020.

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Solok, Reinier selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok, dan dihadiri oleh Ketua Harian Kwarcab, Suryadi Nurdal yang didampingi oleh Wakil Binamuda, Ali Musber dan  Iskandar, Sekretaris Cabang, Anasrul, Ketua Kwartir Ranting Tanjung Harapan, Rusman, juga perwakilan dari Pembina dari seluruh Gugus Depan yang berpangkalan di sekolah – sekolah se Kota Solok, serta utusan Kwartir Ranting dan Satuan Karya Pramuka.

.

Dalam sambutannya, Reinier mengatakan, ” Kami berharap program Kwarcab agar dapat sinkron dengan Pemerintah Daerah, sehingga keberadaan Gerakan Pramuka di Kota ini benar-benar dirasakan eksistensinya. Banyak kegiatan di Pemda yang mengharapkan dukungan Gerakan Pramuka, terutama program di bidang Pendidikan dan Kepemudaan. Selain itu kita juga berharap adanya sinkronisasi kegiatan Kwarcab dengan Kwarda dan Kwarnas. Sehingga dapat mempedomani kegatan-kegiatan tersebut dalam menyusun program di masing-masing Kwarran. Demikian juga halnya dengan Gugus Depan, dengan adanya Rakercab ini bisa mempedomani program Kwarcab dalam penyusunan Anggaran Sekolah,” ujar Wawako.

Fauzi sebagai ketua pelaksana memimpin jalannya Rapat Kerja, menyampaikan hasil kegiatan yang telah terlaksana selama tahun 2019 serta kegiatan–kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya.

“ Dalam Rapat kerja ini kami dari Kwarcab meyampaikan rencana program-program untuk tahun 2020 yang mana ini akan kita bahas bersama–sama seluruh peserta Rakercab dan juga bersama Andalan cabang, kami selaku pengurus kwarcab menerima aspirasi, saran serta masukan dari semua peserta rapat kerja ini, setelah ini kita bahas dan akan kita rangkum menjadi program kerja kwarcab Kota Solok untuk tahun 2020, serta akan kita kirim kembali ke masing-masing gugus depan, Satuan Karya dan Kwartir Ranting.” Papar Fauzi.

Suryadi Nurdal selaku Ketua Harian yang ikut dalam kegiatan ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur dan peserta yang telah meluangkan waktu untuk terlaksananya kegiatan ini, semoga apa yang telah kita rumuskan menjadi sangat berguna untuk kita semua kedepannya. (jho)

Tags: , , , , , , , , , ,