Tagana Kota Solok Ikut Serta Dalam Penyemprotan Massal

Tagana Kota Solok Ikut Serta Dalam Penyemprotan Massal

Solok, (InfoPublikSolok) – Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Solok ikut serta dalam penyemprotan masal bersama Walikota Solok Zul Elfian dan Tim Gabungan yang terdiri dari berbagai unsur di Taman Syech Kukut Kota Solok, Kamis, (26/03).

Penyemprotan masal dilakukan untuk pencegahan penyebaran Virus Covid-19 yang dilakukan atas himbauan dan instruksi dari Walikota Solok Zul Elfian. Penyemprotan masal ini dilakukan oleh Tim Gabungan bersama Kodim 0309 Kota Solok, Polres Kota Solok, BPBD Kota Solok, Dinas Kesehatan Kota Solok, Tagana Kota Solok, PMI Kota Solok, WMI (Wahana Muda Indonesia).

Kegiatan ini dimulai dengan praktek pembuatan Disinfektan mandiri oleh Dinas Kesehatan Kota Solok. Penyemprotan dimulai dari titik nol di Taman Syech Kukut dan dilanjutkan penyemprotan keliling Kota Solok dengan menggunakan Water Canon Polres Solok Kota. Penyemprotan masal berakhir di Terminal Bareh Solok.

Giat Tagana hari ini mencapai 22 (dua puluh dua) titik yang dilakukan setelah berkhirnya penyemprotan masal, titik yang dilakukan yaitu Mushollah dan Pustu karena disitulah banyak masyarakat berktifitas mungkinlah itu ke pelayanan kesehatan dan juga beribadah, untuk 22 titik itu diantaranya, Taman Syech Kukut Kota Solok, Kantor Lurah Aro IV Korong, Bengkel Seni Kota Solok Aro IV Korong, PAUD Mawaddah Aro IV Korong.

Dilanjutkan ke Musholla Atmuttaqin Nampa Sawah Piai, Musholla Almubarak Mar Summah Sawah Piai, Musholla Annor Taratak, Musholla tauhid payo, Surau Mutazam tanah garam, Pustu Bancah, Musholla Nurul Islam, Musholla almuhtadim ulu aia tanah garam, Musholla NurRahmad Banda Panduang, Pustu Payo, Surau Pulokoto, Surau Parik Payo, mushala Nurul Akbar Payo, Terminal Bareh Solok, Surau Kajai tanah garam, Paud Nusa Indah Tanah Garam, Surau Gudang Tanah Garam, Musholla Mifftahuljannah Tanah Garam.

“Himbauan kami tak hentinya juga kembali mengingatkan edaran Walikota Solok untuk menjaga kesehatan, kebersihan dan menjaga diri dengan selalu mencuci tangan sesering mungkin tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang sangatlah me desak, jika keluar pergunakan lah masker dan pelindung diri lainnya,”ujar Nanda selaku Koordinator Tagana Kota Solok.

“Kami berusaha sekuat tenaga membantu pencegahan Covid-19 ini kami selalu dan tanggap untuk membantu, dan tak terlupakan ucapan terima kasih kami yang sangat dalam atas support Sahabat Tagana yang telah memberikan kami bantuan dan donasi berupa media semprot disinfektan yang akan kami gunakan untuk penanganan Covid ini,”tambahnya.

Keikutsertaan Tagana dalam kegiatan ini tak lepas dari dukungan dari Sahabat Tagana melalui Anggota DPRD Kota Solok Bayu Kharisma menyumbangkan satu unit media penyemprotan disinfektan, 2 (dua) Unit Media penyemprotan disinfektan yang juga disumbangkan oleh Sahabat Tagana Fakrya Murpe Sekretaris PPP Kota Solok yang juga merupakan Direktur PT. Agri Corn Putera Sejati dan ditambah lagi oleh Harizal Jack yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Solok. Untuk operasional tim dibantu oleh Yofi Kharisma selaku Direktur PT. Kharisma Koto Perintis Pogoh Residen, Tagana Kota Solok yang mana saat ini juga masih kekurangan banyak Alat Pelindung Diri (APD) yang akan digunakna untuk terjun ke lapangan. (kips)

Tags: , , , , ,