Tagana Kota Solok Ikuti Mitigasi Bencana Susur Sungai

Tagana Kota Solok Ikuti Mitigasi Bencana Susur Sungai

Solok, (InfoPublikSolok) – Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Solok ikut berpartisipasi dalam kegiatan mitigasi bencana Susur Sungai bersama Wahana Muda Indonesia (WMI) Solok Raya di Sarasah Laing Pasir, Kelurahan Laing Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok. Sabtu,(14/11/2020)

Kegiatan susur sungai ini dilakukan oleh 200 orang relawan dengan keterlibatan beberapa instansi dan relawan terkait seperti Basarnas, WMI Solok Raya, BPBD Kota Solok, Tagana Kota Solok, Kodim 0309, Polres Kota Solok, Pramuka Peduli, PMI kota Solok, dan lainnya.

“Alhamdulillah untuk kegiatan besok Dinas Sosial dan Tagana Kota Solok full kegiatan di Sarasah dan sudah direstui Kepala Dinas Sosial Kota Solok untuk menurunkan personil Tagana Kota Solok beserta Mobil Lapangan, dan Dapur Umum untuk pemenuhan logistik kawan kawan dilapangan sehabis susur sungai nantinya”, ujar Nanda Bro selaku Koordinator Tagana Kota Solok.

” Sebelum turun kelapangan kita harus perhatikan keselamatan diri dengan alat pelindung diri, banyak hal yang mesti di perhatikan sebelum turun melakukan susur sungai ini, diantaranya kondisi cuaca, kondisi fisik dan juga keadaan sekitar”, tambah Nanda Bro.

pada saat kegiatan susur sungai, juga perlu memperhatikan keadaan cuacaa, karena tidak tertutup kemungkinan dengan curah hujan yang turun akan mengakibatkan banjir bandang.

Tagana menurunkan personil kurang lebih 15 orang, dengan peralatan lengkap sekligus dengan dapur umum yang nantinya akan menyediakan logistik selama kegiatan susur sungai.

“Perlu diperhatikan untuk kegiatan mitigasi bencana dengan susur sungai ini, untuk personil yang turun kelapangan mesti ada personil yang terlatih, agar terhindar dari hal beresiko,” tutup Nanda (kips)

Tags: , , , , , , ,