Tagana Kota Solok Ikuti Program Budikdamber

Tagana Kota Solok Ikuti Program Budikdamber

Solok,(InfoPublikSolok) – Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Solok melakukan Program Budidaya Ikan Dalam Ember (Budikdamber) sesuai himbauan Pemerintah Kota Solok atas inisiasi Wahana Muda Indonesia (WMI) di Pandan Kota Solok, Kamis (28/05).

Budikdamber ini bertujuan untuk menciptakan ketahanan pangan bagi masyarakat yang kurang mampu. Sesuai dari himbauan Walikota Solok Zul Elfian yang didampingi Wakil Kota Solok Reinir secara simbolis menyerahkan 200 ember untuk masyarakat Rusunawa sebanyak 23 KK masing 2 ember, 13 warga perwakilan perkelurahan, mitra strategis KNPI, PMI, Tagana, Pramuka Peduli dan juga Relawan WMI pada hari Selasa, (26/05).

“Kami berharap dengan himbauan dari Pemko Solok untuk melaksanakan Program Budikdamber yang merupakan inisiasi dari WMI ini dapat membantu masyarakat untuk ketahanan pangan, apalagi dengan kondisi masyarakat yang saat ini terdampak oleh pandemic covid-19 ini,” ujar Nanda Selaku Koordinator Tagana Kota Solok.

“Program ini juga bisa sekaligus bercocok tanam sayuran seperti kangkung, bayam, cabe, dll sehingga bisa memenuhi kebutuhan dari rekan rekan tagana dan juga masyarakat sekitar,” tambahnya.

Budikdamber oleh Tagana Kota Solok dibuat oleh rekan-rekan Tagana Kota Solok, bertempat di Basecamp II Tagana Kota Solok yang beralamat Jl. M. Yamin Rt 02 Rw 05 Pandan Ujung Kelurahan Pasar Pandan Airmati (PPA) Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok.

“Relawan tidak identik dengan bencana saja, relawan bisa terjun dengan berbagai bidang kenapa harus dilakukan, karena jika tidak kita siapa lagi yang akan memulai, kami berharap program yang di inisiasi oleh WMI ini berhasil hendaknya dan akan dapat membantu setidaknya kebutuhan pangan masyarakat sekitar nantinya untuk kedepannya,” pungkas kiki selaku salah satu anggota Tagana Kota Solok. (kip)

Tags: , , , ,