Tagana Kota Solok Terima Bantuan APD dan Media Untuk Budidaya Ikan

Tagana Kota Solok Terima Bantuan APD dan Media Untuk Budidaya Ikan

Solok, (InfoPublikSolok) – Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Solok menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan media ember yang akan di pergunakan untuk program Budidaya Ikan Dalam Ember (Budikdamber). Bantuan ini diberikan oleh Ketua Umum DPC PDI Perjuangan Kota Solok pada Senin (15/06/2020), di Basecamp Mako Tagana Kota Solok Pandan Ujung.

Tagana Kota Solok selain semangat dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, juga mengembangkan program Budikdamber dan tanaman hidroponik serta aquaponik. Hal ini menarik banyak kalangan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaannya. Disamping itu kegiatan tagana ini memunculkan keinginan untuk berdonasi dari beberapa pihak. Hal ini lah yang dilakukan oleh ketua DPC PDI Perjuangan Andri Marant bersama Anggota DPRD Kota Solok Leo Murphy kepada kawan-kawan Tagana Kota Solok dengan memberikan bantuan berupa APD dan ember sebagai media untuk budidaya ikan.

“Untuk membantu penanggulangan Covid-19 kami membantu dengan memberikan APD berupa hazmat dan masker kepada para tenaga medis di empat puskesmas yang ada di Kota Solok, serta yang kelima itu untuk kawan-kawan garda depan juga di lapangan yaitu tagana Kota Solok salah satunya,” ujar Andri Marant

“Kami juga memberikan media ember kepada kawan-kawan Tagana yang semoga bisa digunakan untuk memperbanyak program budikdamber yang sedang dijalankan oleh kawan-kawan, karena kami melihat hal ini sangat inovatif untuk penanganan pangan masyarakat dimasa pandemi seperti saat sekarang ini, kami juga terinspirasi sekali dengan inovasi mereka yang juga mengembangkan tanaman hidroponik dan aquaponik yang juga katanya akan menjadikan greenhousetagana nantinya”tambahnya`

Pada kesempatan ini, koordinator Tagana Kota Solok Nanda Bro, menyebutkan kalau saat ini tagana juga sedang mengembangkan tanaman hidroponik, aquaponik juga dan berencana akan menjadikan greenhouse tagana. Nanda juga meminta dukungan semua pihak agar apa yang telah menjadi program kreatif dari tagana dapat berjalan dengan baik, dan dapat berguna ditengah masyarakat.

“Terima kasih atas apresiasi dari Ketua DPC PDI Perjuangan beserta Bapak Leo Murphy selaku wakil rakyat yang telah membantu kami, dan memperhatikan kami dengan kebutuhan yang memang dibutuhkan untuk saat ini, APD yang diberikan akan kami pergunakan dan semoga menjadi ladang amal untuk beliau nantinya, aamiinn,” Pungkas Nanda. (kip)

Tags: , , , , , , ,