Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

26 Mei 2024

Tagana Tetap Lakukan Penyemprotan Disinfektan Saat Ramadhan

Tagana Tetap Lakukan Penyemprotan Disinfektan Saat Ramadhan

Solok, (InfoPublikSolok) – Perjuangan tidak sampai disini Tagana (Taruna Siaga Bencana) Kota Solok beserta seluruh Tim Gabungan Satgas Covid-19 yang mana tidak hentinya melakukan pencegahan untuk memutus mata rantai Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dibulan Ramadhan ini, Kamis (30/04).

Pencegahan covid-19 dengan dilakukan penyemprotan disinfektan ditempat-tempat umum dan fasilitas umum oleh tim yang telah bertugas dari April lalu. Tagana Kota Solok selalu ikut peran aktif dalam pencegahan ini, tiada alasan walaupun ramdhan kegiatan pencegahan tetap dilanjutkan seperti biasanya, yang mana juga diikuti oleh relawan kemanusian lainnya dari BPBD Kota Solok, Tagana Kota Solok, WMI, PMI Kota Solok, Pramuka Peduli.

Bulan Ramadhan yang mana menjadi bulan penuh berkah dan pengampunan bagi umat muslim yang merupakan juga bulan yang sangat dirindukan, namun dengan pandemic Covid-19 ini dianjurkan untuk masyarakat selalu waspada dengan mematuhi peraturan dari pemerintah. Dengan berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diharuskan untuk masyarakat yang keluar rumah memakai masker menjaga jarak dan mengurangi aktifitas diluar rumah.

Nanda Pria Tama selaku Koordinator Tagana Kota Solok tidak bosan-bosannya selalu menghimbau agar masyarakat yang tidak berkepentingan mendesak tetaplah dirumah, jika keluar rumah pakai lah masker dan jaga jarak dengan satu sama lain.

“Jangan lupa sering mencuci tangan setalah dan sebelum melakukan kegiatan, jaga daya tahan tubuh untuk tetap terjaga kesehatan dengan konsumsi buah dan sayur,” imbau Nanda.

Penyemprotan disinfektan pada bulan ramdhan dilakukan mulai pukul 16.00 WIB sampai sebelum berbuka puasa, hal ini tidak mengurung niat para relawan untuk tetap semangat memerangi pandemic Covid-19 ini.

“Dibulan ramdhan penuh berkah kami berharap bumi ibu pertiwi kembali sehat dan sembuh seperti sedia kala, semoga pandemic ini cepat berlalu dan kita kembali seperti semula dan bebas beraktifitas seperti biasa, aammiin,” pungkas Kiki salah seorang tim Tagana Kota Solok yang bertugas. (kips)

Tags: , , , , , , ,

No Responses

Comments are closed.